riauidcom | Berita Riau Terkini

Dua Siswi SMAN 2 Ujung Batu Ikuti Olimpiade Ecoly 2017 di UNESA

Keren, Dua Siswi SMAN 2 Ujung Batu Ikuti Olimpiade Ecoly 2017 di UNESA

Keren, Dua Siswi SMAN 2 Ujung Batu Ikuti Olimpiade Ecoly 2017 di UNESA
Kepala SMAN 2 Ujung Batu, Drs. H. A. Hamid, M.Pd

ROKAN HULU — Dua siswi SMA Negeri 2 Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yakni Elvia Rosa Boru Sembiring Kelas XII IPS 1 dan Siti Nour Halimah Kelas XI IPA 4, mengikuti Olimpiade mata pelajaran Ekonomi (Ecoly 2017) yang digagas oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada 5 November 2017 di SMA Negeri 72 Jakarta Utara (Rayon Jakarta).

Dikatakan Guru pembimbing Mulyani, S.Pdh, Kamis  (9/11/2017), kedua siswi SMAN 2 Ujung Batu, jumlah tim yang mengikuti Olimpiade tersebut ada 18 tim atau sebanyak 38 orang, karena setiap tim ada 3 peserta dan ada 2 orang. Pesertanya merupakan siswa/ siswi SMA dan SMP negeri, dan SMA swasta dari 9 sekolah yang ada di Jabotabek.

Utusan Provinsi Riau, SMAN 2 Ujung Batu, menjadi peserta yang mengikuti olimpiade ekonomi tersebut diikuti dari 10 unit sekolah SMA. Dipersaingan ketat, SMAN 2 ujung Batu dapat peringkat 9,dengan jumlah Nilai,48,5.Jumlah soal yang di ujikan 60 soal mata pelajaran,dengan waktu 60 menit.Satu-satunya sekolah dari provinsi Riau yang mengikuti kegiatan tersebut dengan cara mandiri.

Kedua siswi SMAN 2 Ujung Batu tersebut bersaing dengan siswa/ siswi SMA yang ada di Jabotabek, dan keduanya masuk peringkat sepuluh besar, dan peringkat sembilan.

Kepala SMAN 2 Ujung Batu, Drs. H. A. Hamid, M.Pd juga Kepala Sekolah berprestasi sempat meraih juara III Tahun 2012, tingkat Provinsi Riau. Termasuk meraih penghargaan tingkat Nasional di bidang pendidikan di Jakarta tahun 2013, Kamis (9/11/2017).

Hamid mengucapkan terima kasih ke seluruh guru dan tenaga pendidik di SMA N 2 Ujung Batu karena sudah ikut membimbing para pelajar dalam mengikuti Olimpiade di Jakarta, sehingga nantinya dapat kembali meraih prestasi baik di Provinsi Riau, maupun ke tingkat Nasional.

Berkat bimbingan guru-guru serta dengan kemauan anak didukung orang tua serta pihak sekolah, kini SMAN 2 Ujung Batu bisa menjadi sekolah Model, sehingga seluruh komponen harus komitmen ikut memajukan sekolah yang sudah membentuk Tim Pengendali Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) diketuai Hj. Emirosa, S.Pd, MM.Pd juga wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

“Ke depan saya harapkan siswa dan siswi SMAN 2 Ujung Batu akan lebih baik lagi dalam meraih prestasi bidang pendidikan,” harap Hamid.

Sementara, Elvia Rosa Boru Sembiring mengaku bangga dan senang ada dua siswi SMAN 2 Ujung Batu yang bisa mengikuti olimpiade tersebut. Menurutnya, hal itu nantinya dapat menambah pengetahuan dan dapat bersaing dengan siswa/ siswi SMA lain di Jabotabek. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan