riauidcom | Berita Riau Terkini

Liburan Tahun Baru 2017, Islamic Center Rohul dan Air Panas "Banjir" Pengunjung - riauidcom

Liburan Tahun Baru 2017, Islamic Center Rohul dan Air Panas “Banjir” Pengunjung

Liburan Tahun Baru 2017, Islamic Center Rohul dan Air Panas “Banjir” Pengunjung
Pengunjung Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Rohul, Riau

ROKAN HULU, Riauid.com — Wisata religi Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasir Pengaraian, termasuk dua obyek wisata alam di Kecamatan Rambah, Air Panas Hapanasan dan Air Panas Suaman atau Pawan “banjir” pengunjung di awal tahun, Minggu 1 Januari 2017.

Masjid Agung Nasional Islamic Center, sejak Minggu (1/1/2017) pagi dan Senin (2/1/2017) ramai dari pengunjung, baik masyarakat lokal dan dari luar daerah seperti dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bandung, Lampung, bahkan provinsi lain di Indonesia juga dari kabupaten kota di Provinsi Riau, sudah mulai tiba di masjid kebanggaan Provinsi Riau ini.

Masjid yang memang sudah terkenal sampai keluar negeri dan jadi ikon masyarakat Rohul, sejak libur sekolah hingga tahun baru 2017, tidak pernah sepi dari pengunjung. Ratusan bus wisata termasuk mobil probadi dari luar daerah, terparkir memadati areal Masjid Agung Nasional, dan sebagian lagi parkir di jalan di areal perkantoran Bina Praja Pemkab Rohul.

Masjid Agung Nasional, merupakan tempat wisata religi ini masih menjadi tujuan utama wisata di Rohul saat ini. Biasanya, pengunjung akan mampir ke obyek wisata alam, seperti Air Panas Hapanasan atau Air Panas Suaman, sepulang dari masjid kebanggaan masyarakat Rohul ini.

“Kami datang kerena ingin kemegahan Masjid Agung Islamic Center,” ucap Maya, warga Kandis Kabupaten Siak di Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasir Pengaraian, Minggu (1/1/2017).

Bahkan, kemegahan Masjid Agung Nasional tetap jadi idola, karena banyak spot atau tempat yang bagus untuk pengunjung berfoto “selfie”.

Di halaman masjid, para pengunjung berfoto dengan latar belakang masjid dan pohon kurma yang sengaja ditanam. Pengunjung juga bisa melihat keindahan Masjid Agung dari atas menara masjid setinggi 99 meter, sekaligus melihat betapa indahnya alam Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Di teras dan masjid, pengunjung akan merasakan sensasi seperti di tanah Arab. Ornamen dan kaligrafi membuat masjid ini berbeda dari masjid lainnya. Namun, karena ini masjid, pengunjung harus menjaga tata krama dan harus bersih.

Di kawasan Bisnis Center yang berada di basement, pengunjung bisa berbelanja makanan dan minuman, makan di restoran, atau belanja pakaian Muslim. Di kawasan itu, pengunjung juga bisa berfoto “selfie” di dinding dengan beragam corak, mulai kaligrafi, tulisan motivasi, hingga berbagai jenis foto makanan dan minuman yang tentunya membuat suasana beda.

Setelah puas di Masjid Agung, saatnya berbasah ria ke obyek wisata Air Panas Hapanasan. Di lokasi ini, pengunjung bisa mandi di kolam air panas yang tentunya seperti mandi di kolam renang.

Di lokasi ini juga ada museum kupu-kupu. Dan bagi pengunjung yang suka olahraga ekstrim, coba sensasi out bond dari menari ke pohon di kawasan hutan. Suasana disini juga masih asri, sama halnya dengan Air Panas Suaman yang lokasinya tidak jauh dari Air Panas Hapasan. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan