riauidcom | Berita Riau Terkini

lpg tabung 3 kilogram langka di kabupaten rokan hulu

LPG 3 Kg Langka, Disperindag Rohul Ancam Menutup Pangkalan Nakal

LPG 3 Kg Langka, Disperindag Rohul Ancam Menutup Pangkalan Nakal
LPG tabung 3 kg, ilustrasi

ROKAN HULU — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Sariaman, M.Si, mengancam akan menutup oknum pangkalan yang tetap membandel karena menjual LPG tabung 3 kg keluar wilayah.

Sariaman menegaskan setiap pangkalan sudah punya wilayah jual masing-masing, sehingga tidak boleh melayani pembelian melebihi kebutuhan.

“Bila tetap membandel, maka Disperindag (Rohul) akan mengambil tindakan tegas dengan mencabut izin dan menutup pangkalan,” tegas Sariaman, Rabu (11/10/2017).

Sariaman mengaku sebelumnya banyak agen dan pangkalan yang menjual LPG 3 kg keluar wilayah, hal ini mengakibatkan terjadi kelangkaan di wilayahnya sendiri. Mengantisipasi kelangkaan semakin parah, Disperindag telah sosialisasikan ke sejumlah pangkalan yang ada di Kabupaten Rohul.

Disamping itu, Sariaman menghimbau ke pemilik rumah makan, kafe dan yang dinilai mampu agar menggunakan bright gas 5,5 kg. Karena, LPG atau elpiji tabung 3 kg hanya diperuntukkan bagi warga kurang mampu saja. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan