riauidcom | Berita Riau Terkini

Manjakan Konsumen, Blue Bird Pekanbaru Akan Sediakan Armada Kelas MPV - riauidcom

Manjakan Konsumen, Blue Bird Pekanbaru Akan Sediakan Armada Kelas MPV

Manjakan Konsumen, Blue Bird Pekanbaru Akan Sediakan Armada Kelas MPV
Taksi blue bird yang sudah pakai armada jenis MPV/ foto istimewa

PEKANBARU, Riauid.com — Dalam memanjakan konsumen dan memberikan pelayanan lebih maksimal, Blue Bird Group akan sediakan kendaraan angkutan atau taksi kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Armada baru ini akan disegerakan hadir di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Demikian dijelaskan Operational Manager Blue Bird, Jarot Suharso, Senin (20/2/2017). Jarot mengakui armada baru Kelas MPV ini akan hadir di Pekanbaru agar lebih memberikan kenyamanan kepada konsumen setia Blue Bird. Menurutnya, mobil sekelas MPV punya ruang lebih besar sehingga konsumen akan lebih nyaman dan lega, apalagi mobil jenis MPV punya tujuh kursi yang nyaman dan menyenangkan.

“Memang rencana kita akan menghadirkan armada kelas MPV. Saat ini kita sedang menggodok rencana tersebut,” jelas Jarot di Pekanbaru.

Pihak Blue Bird juga masih perlu melihat potensi pangsa pasar di Kota Pekanbaru, termasuk masih perlunya mengurus perizinan dari pemerintah.

“Kita yakin program ini akan hadir di tengah-tengah masyarakat. Saat ini kita sudah punya sekitar 200 armada dengan 300 pengemudi. Armada yang kita gunakan yaitu Toyota New Limo. Armada ini tetap kita jaga kondisinya dengan melakukan service serta pengecekan rutin,” ungkap Jarot.

Pria ini menambahkan, armada Blue Bird di Pekanbaru juga mengalami peremajaan setiap lima tahun sekali. Setiap peremajaan, perusahaan mengganti armada lama dengan armada baru 100 unit.

“Bukan hanya itu, kita juga fokuskan dalam pelayanan kepada konsumen. Pengemudi kita berikan basic training secara rutin. Kita terapkan aturan yang memang harus dipenuhi oleh pengemudi, seperti pengemudi tidak boleh merokok dalam mobil, menggunakan kaca mata, menggunakan sandal, atau menggunakan jaket dan sebagainya,” tambahnya.

Soal membahas tarif, sambung Jarot, tarif taksi Blue Bird masih cukup terjangkau bagi konsumen. Setiap buka pintu, konsumen hanya dikenai Rp7 ribu, dan tarif per kilometer sekitar Rp45 ribuan. Diakuinya, tarif diterapkan tersebut lebih terjangkau, terlebih jika penumpang tidak sendirian.

“Untuk menikmati layanan kita, saat ini kita hadir di hampir seluruh hotel di Pekanbaru, seluruh mall, rumah sakit dan lokasi-lokasi umum lainnya,” pungkas Jarot Suharso. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan