riauidcom | Berita Riau Terkini

jalan ke desa sialang rindang belum pernah diaspal sejak tahun 1982

Miris!!!.. Jalan ke Desa Sialang Rindang Belum Tersentuh Aspal Sejak Tahun 1982

Miris!!!.. Jalan ke Desa Sialang Rindang Belum Tersentuh Aspal Sejak Tahun 1982
Foto ilustrasi

ROKAN HULU — Warga Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, mengeluhkan kondisi jalan di desa mereka. Sebab kondisi jalan dari Desa Batas hingga ke desa mereka masih jalan tanah, dan belum pernah tersentuh aspal sejak tahun 1982.

Warga menilai jalan ke desa mereka sekitar 6 kilometer (km) sudah layak diaspal, namun sejak dibetuknya Desa Sialang Rindang dari tahun 1982 yang merupakan daerah eks transmigrasi, sampai saat ini keinginan warga belum juga terwujud. Jalan masih sebatas jalan tanah, hanya disiram pasir batu (Sirtu).

Salah seorang warga Desa Sialang Jaya, Deri, Kamis (12/10/2017), mengungkapkan sejak berdirinya desa mereka tahun 1982 hingga saat ini, jalan ke desa mereka belum pernah tersentuh pengaspalan.

“Bila penghujan maka jalan becek. Dan saat musim kemarau seperti saat ini jalan berdebu tebal,” ungkap Deri.

“Kita sangat menginginkan jalan ke desa kami bisa diaspal pemerintah daerah. Karena jalan ini satu-satunya akses keluar masuk warga menuju ke Ibukota Kecamatan serta desa lainnya. Jalan ini juga akses untuk mengangkut hasil perkebunan masyarakat,” tambah Deri.

Ditanya apakah permintaan warga sudah disampaikan ke Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono S.Ag atau perangkat desa, Deri mengaku hal itu sudah berkali-kali disampaikan, namun hingga kini belum juga adanya perbaikan pengaspalan.

Menyikapi keinginan warga di desanya agar jalan desa segera diaspal oleh pemerintah daerah, Kades Sialang Rindang Putro Warsono mengaku permintaan warga sudah sering disampaikan ke dirinya.

“Apa yang jadi keinginan masyarakat agar jalan desa diaspal sudah kita sampaikan instansi terkait secara resmi, dan itu sudah berkali-kali kita lakukan, namun hingga kini belum ada realisasi,” ungkap Putro.

Putro mengharapkan dengan adanya desakan masyarakat, ia juga mendesak Pemkab Rohul bisa menganggarkannya sehingga aktifitas masyarakat di desa Sialang Rindang bisa lebih lancar.

“Kita sudah sering menyampaikannya ke dinas terkait, agar jalan di desa kami bisa diaspal. Dengan diaspal, maka memperlancar ekonomi masyarakat, dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kita nantinya,” harap Putro.

Putro juga menyatakan wajar, bila jalan dari Desa Batas ke desanya sekitar 6 km diaspal oleh pemerintah, sebab sejak 1982 jalan di desa mereka belum pernah diaspal. Sudah seharusnya desa mereka menjadi prioritas pengaspalan, sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan baik nantinya, baik segi ekonomi dan transportasi. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan