riauidcom | Berita Riau Terkini

Pedagang Bendera dan Umbul Umbul HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Menjamur di Rohul - riauidcom

Pedagang Bendera dan Umbul Umbul HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Menjamur di Rohul

Pedagang Bendera dan Umbul Umbul HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Menjamur di Rohul
Pedagang bendera dan umbul-umbul dekat jembatan Sungai Batang Lubuh Pasir Pengaraian

ROKAN HULU — Menjelang HUT Kemerdekaat RI ke-72, 17 Agustus 2017, pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul serta pernak pernik Hari Kemerdekaan menjamur di Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Seperti di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Rambah, para pedagang bendera memajangkan dagangan dengan rapi di tepi jalan, sehingga suasana warna warni bendara dan umbul-umbul mencolok pandangan pengendara yang melintas di jalan raya.

Homes Hasibuan, salah seorang pedagang bendera dan umbul-umbul di Pasir Pengaraian, Jumat (4/8/2017) mengakui di tahun ini permintaan bendera dan umbul-umbul meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pria ini mengaku menjual bendera dan umbul-umbul dari harga Rp5.000 hingga Rp40 ribu untuk bendara merah putih atau umbul-umbul.

Harga bendera yang dijual di tempatnya juga bervariasi, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Dalam sehari, Homes bisa menjual puluhan bendera dan umbul-umbul.

“Omset yang diraih sepekan sebelum HUT kemerdekaan, mencapai jutaan rupiah per harinya. Sebab masyarakat mulai berbondong-bondong membeli pernak pernik untuk menyemarakan HUT kemerdekaan,” ungkap Homes.

Sementara, seorang perangkat desa di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Tukimin mengaku membeli bendera dan umbul-umbul untuk di kantor desa mereka, dan akan dipasang di sepanjang jalan poros, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan