riauidcom | Berita Riau Terkini

DD dan ADD Tahap II di Rohul Cair, Desa Diminta Buka Rekening BRI

Pekan Ini DD dan ADD Tahap II Cair, Desa di Rohul Diminta Buka Rekening BRI

Pekan Ini DD dan ADD Tahap II Cair, Desa di Rohul Diminta Buka Rekening BRI
ilustrasi

ROKAN HULU — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengatakan pada pekan ini Dana Desa (DD) tahap II bersumber dari APBN 2017, termasuk bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Rohul sudah bisa dicairkan.

Dari itu, seluruh persyaratan administrasi pencairan DD dan ADD tahap II sudah dilengkapi masing-masing desa penerima bantuan pada tahun 2017, sehingga memudahkan proses pencairan.

Plt Kepala Dinas PMPD Rohul Ir Jufri Msi mengimbau agar Pemerintah Desa penerima bantuan yang belum membuka rekening di bank BRI untuk segera membukanya di bank BRI Cabang Pasir Pengaraian.

Apalagi hingga kini, masih ada puluhan desa yang belum membuka rekening BRI. Karena diwajibkannya pemerintah desa membuka rekening BRI seiring dengan sudah berpindahnya pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Rohul di bank BRI Cabang Pasir Pengaraian.

Nantinya, penyaluran DD dan ADD tahap II yang diterima 139 di Rohul, nantinya akan ditransfer pihak BRI ke rekening masing-masing desa penerima DD dan ADD.

“Saat ini, ada desa yang sudah membuka rekening di BRI dan ada yang sedang proses. Kita harapkan, bagi desa penerima DD dam ADD tahap II yang belum membuka rekening di BRI agar secepatnya dibuka rekening baru,” imbau Jufri, Selasa (7/11/2017).

Terkait pencairan DD dan ADD tahap II Rohul, ungkap Jufri, besaran DD II yakni 40 persen yang akan dicairkan pekan ini bagi 139 desa penerima, dengan dana total capai Rp80 miliar.

Menyikapi itu, pemimpin BRI Cabang Pasir Pengaraian Bhakti Agung Siswanto SE melalui Founding Officer Yasman Rizki membenarkan ada puluhan desa di Rohul yang masih belum membuka rekening BRI.

Sesuai data terakhir lanjut Yasman Rizki, sudah 80 persen desa penerima bantuan DD dan ADD tahap II Rohul tahun 2017 yang mengurus serta membuka Rekening di BRI.

“Kita berharap satu atau dua hari kedepan, desa penerima DD dan ADD tahap II seluruhnya membuka rekening di BRI, sehingga bila proses administrasi keuangan telah disampakan Badan pengelolaan keuangan dan Aset Daerah Rohul ke BRI, maka BRI siap kapanpun salurkan bantuan dana desa dan ADD tahap II ke rekening pemerintah desa,” janji Yasman. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan