riauidcom | Berita Riau Terkini

Ketua DPRD Rohul: Ini Memang Sangat Menyedihkan

Pencabulan Anak Marak, Ketua DPRD Rohul: Ini Memang Sangat Menyedihkan

Pencabulan Anak Marak, Ketua DPRD Rohul: Ini Memang Sangat Menyedihkan
H. Suparman S.Sos, M.Si (kanan) dan Kelmi Amri SH

ROKAN HULU — Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH mengaku sangat prihatin dengan maraknya aksi pencabulan yang dialami anak usia di bawah umur, khususnya di Rohul ini.

“Ini memang sangat menyedihkan. Ini mestinya menjadi pembelajaran berharga bagi setiap kita. Masyarakat sadar hukum harus sama-sama kita gerakkan agar peristiwa yang sama tak terulang lagi,” kata Kelmi‎, Selasa (24/10/2017).

Mantan Ketua KNPI Rohul mengatakan bahwa segala usaha dan upaya harus dilakukan pemerintah sesuai strukturnya, mulai dari RT sampai kelapa daerah, dan seluruh elemen masyarakat harus bergerak agar masyarakat merasa terlindungi.

“Sehingga perlu dilakukan pembinaan mental ke masyarakat, dan harus dilakukan melalui kelompok ulama,” harap Politisi Partai Demokrat tersebut.

Dikatakan Kelmi, organisasi Remaja Masjid juga harus dihidupkan kembali dan bergerak, sebagai wadah pemuda di lingkungannya masing-masing, agar perilaku masyarakat bisa terdidik dengan baik.

Ditanya apakah kasus pencabulan anak di bawah umur sudah masuk kategori darurat, Kelmi mengatakan‎, yang namanya pelanggaran hukum di masing-masing wilayah.

“Ini jadi tugas pemerintah, harus sekuat tenaga melakukan upaya pencegahan dengan keawaman masyarakat kita‎ (tentang hukum),” harap Kelmi Amri.

Sejak Januari 2017 hingga Oktober 2017, perkara pencabulan dialami anak perempuan berusia di bawah umur marak hingga Oktober 2017. Belum lama ini, bahkan seorang ayah terungkap tega menjadikan anak perempuannya sebagai budak seks sampai lebih 4 tahun lamanya.

Malahan, ada seorang siswi SMP di Kecamatan Tambusai Sabtu (21/10/2017) malam, juga mengaku sudah dicabuli 4 remaja berusia 17 tahun di kebun kelapa sawit di samping Kantor Camat Tambusai. Perkara pencabulan ini sedang ditangani pihak Polsek Tambusai. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan