riauidcom | Berita Riau Terkini

Pencuri Laptop dan HP di Rumah Guru di Ujung Batu Ditangkap Polisi - riauidcom

Pencuri Laptop dan HP di Rumah Guru di Ujung Batu Ditangkap Polisi

Pencuri Laptop dan HP di Rumah Guru di Ujung Batu Ditangkap Polisi

ROKAN HULU — Seorang laki-laki sebagai terduga pelaku pencurian di rumah kos milik Rukmini (49), guru tinggal Bukit Tungki, Kecamatan Ujung Batu, Kamis (10/8/2017) dinihari berhasil ditangkap aparat Kepolisian Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/ 72/ VIII / 2017/ Riau/ Res Rohul/ pelaku pencurian dengan pemberatan inisial RS alias Rahmat ditangkap Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Rohul di rumah kontrakan temannya di Tanah Datar Kecamatan Ujung Batu, Kamis pagi sekira pukul 09.00 WIB‎.

Diungkapkan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, pencurian diduga dilakukan Rahmat di rumah korban terjadi Kamis dini hari‎ sekira pukul 01.00 WIB.

Saat korban Rukmini sedang melaksanakan salat, ia mendengar suara orang berjalan. Ia berfikir orang itu anaknya dan memanggil namun tidak ada jawaban.

“Merasa curiga, pelapor langsung mengecek, dan ternyata tidak ada orang. Jendela serta pintu rumah juga sudah dalam keadaan terbuka,” ungkap AKBP Yusup, Jumat (11/8/2017).

Saat mengecek ke rumah kos miliknya, ternyata ada barang yang hilang, seperti 1 laptop merk Acer, 1 HP merk Advan, dan 1 kunci kontak sepeda motor.

Setelah dilakukan penyelidikan, Kamis sekira pukul 09.00 WIB, Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Rohul berhasil menangkap Rahmat, terduga pelaku,‎ di rumah kontrakan Ahmad Nurdiansyah di Tanah Datar, Ujung Batu.

Dari interogasi, Rahmat mengaku melakukan pencurian di rumah Rukmini bersama temannya inisial AM alias Andi (DPO).

“Pengakuan tersangka, mereka masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah rumah,” jelas AKBP Yusup.

Setelah masuk ke dalam rumah korban, Rahmat dan temannya Andi mengambil barang milik korban dan langsung kabur.

Dari tangan tersangka Rahmat, polisi menyita 1 laptop merk Acer lengkap dengan charger‎. Sedangkan 1 HP merk Advan warna putih dibawa tersangka Andi, dan 2 kunci sepeda motor milik korban dibuang tersangka Andi di jalan raya.

Polisi juga menyita barang bukti lain dari terlapor Rahmat, seperti 2 obeng dengan gagang warna hijau, dan 1 kunci pas yang telah dilancipkan‎.

“Seorang pelaku (Rahmat) beserta barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hulu untuk proses selanjutnya,” pungkas Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan