riauidcom | Berita Riau Terkini

Penerbangan Susi Air Diminta Ditambah Dua Kali Dalam Seminggu

Penerbangan Susi Air di Bandara Pasir Pengaraian Diminta Ditambah Dua Kali Dalam Seminggu

Penerbangan Susi Air di Bandara Pasir Pengaraian Diminta Ditambah Dua Kali Dalam Seminggu
Penumpang Susi Air di Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau

ROKAN HULU — Sejumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Perintis Susi Air, mengusulkan pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) agar menambah jadwal penerbangan yang biasanya sekali dalam seminggu menjadi dua kali dalam seminggu.

“Usulan tambahan armada sudah kita sampaikan ke Kementrian Perhubungan RI atas masukan dari para penumpang. Kini sudah ada back up pesawat, bila dulunya ragu penumpang akan ada cancel (penundaan) kini sudah ada pesawat yang memback upnya. Rute kita setiap Jumat tetap terbang dan itu agar lebih bisa meyakinkan penumpang tanpa adanya cancel,” terang perwakilan Susi Air, Z. Ilham, di Bandara Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul, Minggu (2/11/2017).

Bahkan untuk cancel penerbangan di akui Ilham lagi, tidak akan terjadi  namun hanya penundaan jadwal penerbangan saja.

Saat ini sudah ada pesawat Susi Air baru yang memback up atau  pesawat cadangan, yakni jenias Air Lite 410 berkapasitas penumpang 15 kursi. Jenis pesawat itu, sama dengan Jenis Kasa 212 hanya saja pesawat Air Lite 410 tingkat kebisingan lebih rendah dibandingkan jenis Kasa 212, termasuk pesawatnya juga lebih besar.

“Jadwal penerbangan sejak dua bulan rute Batam masuk ke Pasir Pengaraian flight pukul 10.20 Wib dan tiba di Pasir Pengaraian 11.40 Wib, kemudian pesawat ke Batam pukul 12.10 Wib dan tiba di Batam 13.30 Wib dengan jarak tempuh 1 jam 20 menit,” ungkap Ilham

Sementara untuk penerbangan pesawat shift 2 pengganti (back up) yang cancel juga sudah stand by setiap hari Jumat, dan ada usulan untuk penerbangan dua kali seminggu,  penerbangan dari Pasir ke Batam diusulkan warga pada pagi hari.

“Termasuk adanya usulan dari masyarakat dan sejumlah perusahaan di Rohul, untuk membuka rute penerbangan Kuala Namo- Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian dan Pasir Pengaraian-Kuala Namu (Sumatera Utara). Nantinya ini juga akan kita usulkan ke kementrian, berharap masukan dari masyarakat dan penumpang bisa meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” harap Ilham di Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan