riauidcom | Berita Riau Terkini

Pengedar Sabu dan Ekstasi di Desa Talang Ditangkap Polsek Kemuning

Pengedar Sabu dan Ekstasi di Desa Talang Ditangkap Polsek Kemuning, Satu Pelaku Lagi Kabur

Pengedar Sabu dan Ekstasi di Desa Talang Ditangkap Polsek Kemuning, Satu Pelaku Lagi Kabur
Tersangka YI alias Mu (20) sudah diamankan di Mapolsek Kemuning, Inhil, Riau

INDRAGIRI HILIR — Tim Opsnal Polsek Kemuning, Indragiri Hilir (Inhil) menangkap seorang laki-laki terduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu dan ekstasi di Dusun Duku Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning. Sedangkan seorang pelaku lain berhasil melarikan diri.

Tersangka berinisial YI alias Mu (20) warga Desa Lubuk Besar Kecamatan Kemuning ditangkap polisi pada Jumat siang (13/10/17) sekira pukul 14.00 WIB.

Saat ditangkap, tersangka YI sedang memasok barang haram kepada tersangka To merupakan warga Desa Kemuning Muda Kecamatan Kemuning yang melarikan diri dalam sebuah operasi Kepolisian.

Dari operasi itu, Tim Opsnal Polsek Kemuning menyita barang bukti berupa 1 paket besar diduga narkotika jenis sabu, 6 paket kecil diduga narkotika jenis sabu, 2 bungkus berisikan 78 butir pil diduga narkotika jenis ekstasi, 1 timbangan digital merk Acis, uang tunai sebesar Rp 400 ribu, serta 1 tas ransel warna biru.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK, M.Si, melalui Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Suardi SH mengungkapkan penangkapan pengedar sabu dan ekstasi berawal dari informasi dari masyarakat bahwa akan ada orang transaksi Narkoba di Desa Talang Jangkang, Kecamatan Kemuning.

Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Suardi langsung memerintahkan Tim Opsnal Polsek Kemuning melakukan penyelidikan. Setibanya di lokasi, ternyata ada seorang laki-laki sesuai ciri-ciri informasi dari masyarakat. Laki-laki inisial YI alias Mu langsung diamankan.

“Saat digeledah ditemukan di dalam dompet sebanyak 6 paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu dan uang tunai sebesar Rp 400 ribu. Tersangka mengaku bahwa barang yang diduga sabu dan uang tunai adalah miliknya dan uang itu hasil penjualannya (Narkoba),” ungkap Kompol Taufik.

Sesuai keterangan tersangka YI, narkotika dibelinya dari tersangka To di Desa Kemuning Muda. Polisi langsung bergerak ke alamat tersebut, namun tersangka Yo sudah tidak ada di rumahnya.

Disaksikan Kepala Dusun setempat, polisi menggeledah rumah tersangka To. Dari rumah ini polisi menemukan 1 paket besar diduga narkotika jenis sabu dan 2 bungkus berisikan 78 butir pil diduga narkotika jenis ekstasi.

Tersangka YI dan barang bukti sendiri sudah diamankan di Polsek Kemuning untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan tersangka To masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO Polsek Kemuning. (sah)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan