riauidcom | Berita Riau Terkini

Pengelola Keuangan di Pemkab Rohul Diminta tidak "Main Api" - riauidcom

Pengelola Keuangan di Pemkab Rohul Diminta tidak “Main Api”

Pengelola Keuangan di Pemkab Rohul Diminta tidak “Main Api”
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohul Ir. Damri Harun

ROKAN HULU, Riauid.com — Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul) Ir. Damri Harun mengingatkan seluruh pihak pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul tidak “main api” dalam mengelola keuangan daerah.

Damri mengintruksikan baik Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pembantu dimintanya bekerja jujur dan tranparan dalam penggunaan keuangan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Sekdakab Rohul Damri dalam amanatnya di Apel Gabungan di lapangan kantor Bupati Rohul, Senin (20/2/2017) pagi, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer, dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Damri menjelaskan bahwa sebagaimana intruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi, sangat tidak dibolehkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau ASN termasuk honorer melakukan pungutan liar atau Pungli dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Ia mengharapkan peraturan Presiden Jokowi juga harus diikuti oleh jajaran Pemkab Rohul, jangan sampai ada ASN atau honorer terlibat masalah hukum seperti terjadi di beberapa daerah.

“Selain itu, seluruh pengelola keuangan jangan bermain api dalam menggunakan anggaran, namun kerjakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” imbau Damri dalam amanatnya.

Dana APBD Rohul tahun anggaran 2017, diakui Damri, saat ini masih dalam proses evaluasi oleh Tim Pemerintah Provinsi Riau. Oleh karena itu, SKPD harus menerima hasil evaluasi dengan mencermati, serta mempelajari kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan.

“Utamakan kegiatan yang prioritas dan kegiatan rutin. Kegiatan yang tidak bisa dikerjakan jangan dikerjakan SKPD. Saya berharap tetap mengutamakan tanggung jawab dan peraturan hukum yang berlaku,” intruksi Sekda Rohul Damri.

Masih di apel gabungan, Damri mengatakan setelah pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV baru-baru ini, ada pergeseran jabatan di SKPD. Dari itu, SKPD dimintanya secepatnya menyusun pengelola keuangan, sehingga pelaksanaan kegiatan terlaksana sesuai apa yang sudah direncanakan sebelumnya. (Adv/Hum/Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan