riauidcom | Berita Riau Terkini

Pengurus KUD Setia Desa Lubuk Bendahara Timur Diminta Terus Berinovasi - riauidcom

Pengurus KUD Setia Desa Lubuk Bendahara Timur Diminta Terus Berinovasi

Pengurus KUD Setia Desa Lubuk Bendahara Timur Diminta Terus Berinovasi
RAT KUD Setia Desa Lubuk Bendahara Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul, Riau.

ROKAN HULU — ‎Kepala Dinas Koperasi UKM, transmigrasi dan tenaga kerja, Rokan Hulu (Rohul) Herry Islami diwakili Korda Pendamping Koperasi Ali Usman, hadiri Rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) Setia ke- 22 tahun buku 2017, Desa Lubuk Bendahara Timur, Kecamatan Rokan IV Koto.

RAT KUD Setia ke-22 di Desa Lubuk Bendahara Timur dipusatkan di aula Kantor desa Lubuk bendahara Timur, Sabtu (24/2/2018).

RAT KUD Setia tersebut dihadiri Kades Lubuk Bendahara Timur Arwin Adi, Ketua Dekopinda Rohul Murkhas, Spd. Ketua KUD Setia Aly Yusuf, S.Sos.

Korda pendamping koperasi Ali Usman, dalam sambutannya ‎meminta pengurus KUD Setia untuk terus berinovasi dalam artian tidak hanya mengandalkan usaha simpan pinjam saja.

“KUD harus bisa berinovasi untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar, bila hanya berpaku pada usaha Simpan pinjam saja, tentunya KUD akan jalan ditempat,” sampai Ali Usman.

RAT KUD Setia tersebut merupakan RAT yang ke-9 tingkat Kabupaten Rohul. Dengan adanya RAT, tentunya koperasi ini merupakan koperasi yang sehat.

“Intinya bila Koperasi itu sehat pasti akan melakukan RAT setiap tahunnya, bila tidak berarti koperasi itu tidak berjalan. Saya juga bangga dengan ketua yang baru, KUD Setia bisa mulai berbenah,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KUD Setia Desa Lubuk Bendahara Timur Aly Yusuf mengakui meski baru setahun menjabat sebagai ketua KUD Setia, dirinya akan berupaya bagaimana meningkatkan kesejahteraan anggota di dalam koperasi.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama pengurus dan anggota koperasi dalam menjalankan koperasi ini, walaupun saya baru menjabat, saya akan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” ungkapnya.

Diakui Aly, terkait masukan dari Korda pendamping koperasi, pihaknya akan berembuk dengan pengurus dan anggota koperasi, apa unit yang akan dikembangkan selain Simpan pinjam.

Ketua Dekopinda Rohul Murkhas berharap pengembangan unit usaha yang lain harus segera dilaksanakan demi meningkatkan kesejahteraan anggota. Karena KUD Setia untuk tingkat Kecamatan Rokan IV koto adalah koperasi yang melakukan RAT yang pertama.

Di tempat sama, Kades Lubuk Bendahara Timur Arwin Adi berharap pengurus koperasi bisa mengembangkan usaha usaha  yang  lebih produktif dalam pengembangan ekonomi desa.

‎”Semoga dengan ketua KUD yang baru, bisa memberi warna yang lebih baik untuk kemajuan KUD Setia,” harap Kades Lubuk Bendahara Timur Arwin Adi. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan