riauidcom | Berita Riau Terkini

Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak dan Naik Betor ke KPU

Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak dan Naik Betor ke KPU, Rupanya ini Tujuannya

Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak dan Naik Betor ke KPU, Rupanya ini Tujuannya
Pengurus DPD PAN Rohul mendaftarkan partai ke KPU Rohul

ROKAN HULU — Saat mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul), pengurus dan kader DPD Partai‎ Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rohul, kompak pakai tanjak warna biru, Senin sore (16/10/2017).

Para pengurus bersama ratusan kader DPD PAN Rohul, termasuk‎ pengurus Barisan Muda (BM) PAN Rohul lebih dulu konvoi, naik becak motor atau Betor dari Sekretariat DPD PAN Rohul melintasi Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Diponegoro, lalu ke Kantor KPU Rohul.

Bukan itu saja. Sesampainya di lokasi, para pengurus dan kader PAN Rohul disambut kesenian rakyat Gondang Barogong dan pencak silat di pintu masuk Kantor KPU Rohul di Jalan Imam Bonjol, Pasir Pengaraian.

Penyerahan berkas dilakukan Ketua DPD PAN Rohul M. Sahril Topan ST, Bendahara DPW PAN Riau H. Erizal ST, para pengurus DPD, dan lainnya. Namun pada Senin malam, mereka kembali ke Kantor KPU Rohul untuk melengkapi berkas dan baru berakhir Senin dinihari.

Disinggung mengapa para pengurus dan kader PAN Rohul pakai tanjak warna biru tua dan biru muda saat datang ke kantor KPU Rohul, Topan mengaku apa yang mereka lakukan bukan berarti meniru Kabupaten Siak.

Berawal melihat Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si dan pimpinan Satker di Rokan Hulu Expo 2017 yang memakai tanjak, kata Topan, maka PAN coba memakainya saat mendaftarkan partainya ke Kantor KPU.

“Ya mudah-mudahan PAN yang pertama mencoba untuk membawa tanjak pada pendaftaran di KPUD Kabupaten Rokan Hulu,” terang Topan.

“Saya fikir ini merupakan sebuah budaya kita, mudah-mudahan ‎ke depan budaya ini bisa dikembangkan dan didukung oleh partai-partai lain,” jelas Topan lagi.‎

Pengurus dan kader DPD PAN Rohul kompak pakai tanjak saat mendaftarkan partai ke Kantor KPU Rohul

Putra asli Tambusai ini mengaku pendaftaran partai ke KPU Rohul dilakukan setelah‎ DPP PAN resmi mendaftarkan partai berlambang matahari biru putih tersebut ke KPU pusat.

Saat penyerahan berkas KTA dan E-KTP, KPU Rohul menyatakan berkas masih belum sesuai Sipol KPU, masih ada kekurangan yang perlu dilengkapi pengurus.‎ Kekurangan berkas KTA dan E-KTP baru diantarkan pengurus DPD PAN Rohul menjelang Senin tengah malam.

“Alhamdulillah tidak begitu menyulitkan bagi DPD PAN Rokan Hulu dan sudah diterima oleh KPU,” jelasnya.

Membahas soal target PAN Rohul di Pemilu atau Pemilihan Legislatif 2019, diakui Topan, pasca mendaftarkan partai, dalam waktu dekat DPD PAN Rohul akan melakukan pertemuan dengan DPC se-Rohul, untuk membentuk panitia penerimaan bakal calon legislatid atau Bacaleg, atau istilah di PAN yakni ‘Pencalegan Dini’.

“Mudah-mudahan (Partai) PAN mampu merekrut kader-kader yang potensi dan juga mampu membawa daerah ini (Rohul) lebih maju ke depan. Tentu itu harapannya,” pungkas M. Sahril Topan juga anggota DPRD Rohul. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan