riauidcom | Berita Riau Terkini

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Rohul Berharap Pemuda Cerdas

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Bupati Suparman Berharap Pemuda Rohul Cerdas

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Bupati Suparman Berharap Pemuda Rohul Cerdas
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di lapangan Kantor Bupati Rohul, Riau

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si berharap para generasi muda di Rohul bisa menjadi pemuda cerdas‎ dan kebanggaan daerah serta bersatu.

Ajak itu disampaikan Bupati Rohul Suparman saat memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda kee-68 tahun 2017, di lapangan Kantor Bupati Rohul Pasir Pangaraian, Senin (30/10/2017) pagi, dihadiri Wakil Bupati, H Sukiman, Wakapolres Rohul, Kakan Kemenag Rohul, Ketua KNPI Rohul Zulfahrianto SE, Sekda Ir Damri, para asisten, staf ahli, serta kepala dinas, badan dan kantor di jajaran Pemkab Rohul, dan OKP serta pelajar.

“Saya berharap ke pemuda, jadilah kebanggaan kabupaten kita, yakni pemuda yang cerdas dan punya interigitas terhadap semangat pembangunan,” imbau Bupati Suparman.

Kata Bupati Suparman, seperti pidato Menteri, seharusnya pemuda sekarang ini harus malu dengan pemuda‎ dahulu. Karena, dengan segala keterbatasan mereka berani melahirkan ide-ide cemerlang dan sangat bermanfaat.

“Maka dengan kondisi yang sudah begitu canggih, diharapkan kita (pemuda) harus lebih mampu meneruskan atau mengeluarkan ide-ide yang lebih cemerlang dari mereka, karena perbedaan-perbedaan teknologi dan masanya,” imbau Bupati Suparman.

Hari sumpah pemuda 2017 dengan tema ‎’Berani Bersatu’ menurut Bupati Rohul, sudah seharusnya para generasi muda Indonesia, dan pemuda Rohul khususnya menjalin persatuan dan kesatuan kita.

“Sebab itu, mari kita perkokoh kembali persatuan dan kesatuan kita guna mengisi kemerdekaan dan bersaing dengan negara-negara lainnya,” harapnya.

“Bila kita cerdas bersama-sama membangun dan mengisi kemerdekaan, saya rasa bangsa ini akan lebih kuat di masa yang akan datang,” optimis Bupati Rohul.

Kata Bupati Suparman, ada beberapa hal yang menurut pengamatannya bisa memecah belah persatuan masyarakat, seperti terjebak dalam kepentingan keanekaragaman suku, agama, dan ras.

Bupati Suparman, juga mengajak seluruh organisasi pemuda membangun kerjasama dengan Pemkab Rohul‎ dalam menciptakan pemuda yang cerdas dan ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Rohul.

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di lapangan Kantor Bupati Rohul, diikuti oleh perwakilan organisasi pemuda, serta para pelajar Rohul yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan