riauidcom | Berita Riau Terkini

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SDN 003 Rambah Gelar Teatrikal

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SDN 003 Rambah Gelar Teatrikal Puisi

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SDN 003 Rambah Gelar Teatrikal Puisi
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SD Negeri 003 Rambah, Rohul, Riau

ROKAN HULU — Memperingatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Rambah menggelar aksi teatrikal puisi Sumpah Pemuda pada Sabtu pagi (28/10/2017).

Aksi menggemaskan para murid SDN 003 Rambah tersebut ikut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si, Kepala SDN 003 Rambah, Annasri, M.MPd, Ketua Komite SDN 003 Rambah Tasmid M.Pd, Kades Koto Tinggi Azmi Jumairi, serta para majelis guru dan orang tua atau wali murid.

Pada aksi teatrikal di halaman SDN 003 Rambah, para murid mengisahkan kondisi pemuda saat ini yang semangatnya mulai luntur, terutama dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Teatrikal juga merupakan bentuk aplikasi terhadap program yang sudah dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi yakni revolusi mental guna membentuk karakter pemuda yang tangguh dan punya semangat juang yang tinggi.

Saat ini, banyak para pemuda yang keasikan lebih memikirkan dirinya masing-masing, tidak untuk memikirkan kepentingan negera dan bangsa.

Kepala SDN 003 Rambah Annasri dalam sambutannya menyatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai bentuk momen penting bagi pemuda agar mereka bisa terus memacu semangat dalam berkarya positif dan mengharumkan nama daerah dan negara.

Menurut Annasri, pemahaman tentang semangat juang harus ditanamkan lebih dini kepada anak-anak, sehingga apabila anak tersebut tumbuh besar akan memiliki semangat juang yang tinggi untuk membangun negeri ini.

Dalam aksi teatrikal, para murid dapat apresiasi dari Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya. Ibnu Ulya menilai melalui kegiatan yang langsung diperankan oleh anak-anak dapat lebih efektif dalam menumbukan nilai-nilai semangat juang kepada generasi muda.

“Ini kegiatan yang sangat positif dalam menumbuhkan karakter semangat juang kepada generasi muda, terutama dalam menghadapi tantangan masa depan nantinya,” jelas Ibnu Ulya.

Usai teatrikal Sumpah Pemuda, para murid dan majelis guru SDN 003 Rambah pawai keliling Kota Pasir Pengaraian, masih mengenakan berbagai pakaian adat tradisional Indonesia. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan