riauidcom | Berita Riau Terkini

Pertengahan Januari 2017, Gedung Baru PN Pasir Pengaraian Difungsikan - riauidcom

Pertengahan Januari 2017, Gedung Baru PN Pasir Pengaraian Difungsikan

Pertengahan Januari 2017, Gedung Baru PN Pasir Pengaraian Difungsikan
Gedung Baru PN Pasir Pengaraian, Rohul, Riau

ROKAN HULU, Riauid.com — Pada pertengahan Januari 2017, gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian akan difungsikan. Gedung baru bersasal dari anggaran Mahkamah Agung (MA) RI, dimana bangunan baru gedung PN Pasir Penggaraian sudah standar nasional.

Dikatakan Humas PN Pasir Pengaraian, Irpan, diperkirakan pertengahan Januari 2017 gedung baru tersebut sudah bisa difungsikan, karena saat ini kondisi pembangunannya sudah mencapai 95 persen.

Gedung baru PN Pasir Pengaraian juga sudah standar Nasional, karena dilengkapi fasilitas seperti ruang sidang ada empat satu diantaranya ruang sidang anak, ruang menyusui, ruangan keluarga korban dan ruang terdakwa anak dan termasuk ruangan tahanan satu ruang perempuan dan satu lagi ruang laki-laki, juga ruangan Ketua, Wakil ketua, Mejelis hakim dan Seketaris.

“Peresmian gedung baru, belum bisa ditentukan waktunya. Jelasnya, pertengahan Januari gedung sudah bisa difungsikan. Karena kantor lama ruangannya sangat sempit pasca kantor terbakar tahun 2014 lalu,” sebut Irpan, Selasa (3/1/2017).

Sebut Irpan lagi, kondisi bangunan gedung PN Pasir Pengaraian yang dibangun melalui anggaran MA RI, sudah mencapai 95 parsen. Diperkirakan pertengahan Januari 2017 mendatang sudah bisa difungsikan baik proses administrasi maupun proses persidangan seperti dikantor yang lama.

“Dimana sebelumnya, kantor PN Pasir Pengaraian lama yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro sudah tidak memadai lagi. Sehingga pertengahan Januari 2016, sudah pindah dan berkantor di kanto baru, yang berada sekitaran komplek Pemkab Rohul,” kata Irpan lagi. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan