riauidcom | Berita Riau Terkini

Petani Rambah Samo Panen Padi Bersama di Desa Karya Mulya - riauidcom

Petani Rambah Samo Panen Padi Bersama di Desa Karya Mulya

Petani Rambah Samo Panen Padi Bersama di Desa Karya Mulya
ilustrasi

ROKAN HULU — Membuktikan bahwa wilayah kecamatannya menjadi salah satu lumbung pangan, Pemerintah Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama masyarakat dan kempok tani panen padi bersama di Desa Karya Mulya, Rabu (2/8/2017).

Panen bersama masyarakat petani dan Kelompok Tani Harapan Jaya Desa dihadiri Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kabupaten Rohul Fahruddin, Camat Rambah Samo Drs H. Jul Bahri S. Pd, M. Pd, Kepala UPTD H. Syahril, PPL Suyono, Kades Karya Mulya Suwarno, Ketua Koptan dan Anggota petani.

Pertumbuhan tanaman padi Herbisida dan Padi Logawa sangat luar biasa di Desa Karya Mulya. Sekretaris DTPH Rohul Fahruddin mengakui dari yang sudah dipanen, padi Logawa menghasilkan 9,4 ton per hektar.

“Ini sudah membuktikan bahwa Kecamatan Rambah Samo sebagai daerah swasembada pangan yang saat ini padi, karena melihat dari pertumbuhan tanaman padi Koptannya sangat luar biasa suburnya,” jelas Fahruddin.

Sementara, Camat Rambah Samo Jul Bahri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Rambah Samo hususnya petani padi, yang sudah mensuksekan dari penanaman bibit padi hingga panen bersama yang telah dilaksanakan tersebut.

“Apa yang sudah dilakukan petani kita hari ini merupakan wujud program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional pada umumnya, serta ketahanan pangan daerah pada khususnya di Kecamatan Rambah Samo,” sebut Camat.

Camat Rambah Samo juga berharap program tersebut bisa terus ditingkatkan para petani yang ada dikecamatan Rambah Samo, khususnya pada lahan persawahan yang masih belum tergarap secara maksimal, serta untuk terus meningkatkan kualitas tanaman padi nya dengan melakukan perawatan sesuai arahan PPL nya, sehingga hasil padi para petani bagus sesuai harapan. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan