riauidcom | Berita Riau Terkini

Pilgubri 2018, Berikut Lima Nama Balon Gubri yang Sudah Diajukan ke DPP PDI-P - riauidcom

Pilgubri 2018, Berikut Lima Nama Balon Gubri yang Sudah Diajukan ke DPP PDI-P

Pilgubri 2018, Berikut Lima Nama Balon Gubri yang Sudah Diajukan ke DPP PDI-P
ilustrasi

PEKANBARU — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Riau sudah mengajukan lima nama sebagai bakal calon Gubernur Riau ke DPP PDI-P di Jakarta.

Adapun lima nama yang bakal diusung sebagai Balon Gubri, terdiri Arsyadjuliandi Rachman (Gubri aktif), H. M. Harris (Bupati Pelalawan), Lukman Edy, Instiawati Ayus dan Yopi Arianto (Bupati Indragiri Hulu).

“Kita sudah kirim lima nama yang akan gunakan perahu PDI Perjuangan di Pilgubri. Sudah kita kirim ke DPP PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu, di Pekanbaru, Selasa (1/8/2017).

Lima nama kandidat akan mengikuti tahapan selanjutnya yang akan diterapkan DPP, seperti fit and proper test.

Diakuinya, lima nama direkomendasikan sudah melalui tahapan di DPD, seperti pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi, keseriusan maju sebagai calon Gubri, dan beberapa kriteria lain.

“Tim penjaringan juga sudah melakukan wawancara kepada calon, terkait program dan keseriusan calon,” ungkap.

Kordias menambahkan DPP PDI-P yang akan memutuskan siapa yang berhak gunakan perahu PDI-P. Termasuk, apakah rekomendasi DPP berbentuk pasangan calon atau hanya calon Gubernur saja.

“Jika ada nama kader nanti, maka kader tersebut mau tidak mau harus siap. Terkait koalisi, kita sedang jajaki dengan sejumlah partai politik,” pungkas Kordias. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan