riauidcom | Berita Riau Terkini

Pilkada Kampar 2017, Pasangan Aziz-Catur Unggul Sesuai Versi Quick Count Cirus - riauidcom

Pilkada Kampar 2017, Pasangan Aziz-Catur Unggul Sesuai Versi Quick Count Cirus

Pilkada Kampar 2017, Pasangan Aziz-Catur Unggul Sesuai Versi Quick Count Cirus
Ilustrasi

KAMPAR, Riauid.com — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar nomor urut 3, Aziz Zaenal-Catur Sugeng, diusung Partai Golkar, PPP dan sejumlah partai koalisi lain meraih suara terbanyak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namun, hal itu masih menurut versi hitung cepat.

Hasil quick count Pilkada Kampar Rabu 15 Februari 2017, dirilis oleh lembaga Survey CIRUS SURVEYOR, pasangan Aziz-Catur masih memimpin dengan meraih suara 31.46 persen, disusul pasangan calon independen Rahmat Jevary Juniardo-Khairudin Siregar dengan meraih 30,13 persen suara.

Berikut hasil Quick Count Pemilihan Bupati Kampar Tahun 2017 versi Cirus:

  1.  Muhammad Amin-Muhammad Saleh meraih 6.36 persen.
  2.  Zulher-Dasril Affandi meraih 28.16 persen.
  3.  Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto meraih 31.46 persen.
  4.  Jawahir-Bardansyah Harahap meraih 3.88 persen.
  5.  Rahmad Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar meraih 30.13 persen.

Total suara masuk : 100 persen, sumber survey: Cyrus Network

Ratno Sulistiyanto, peneliti Cirus Surveyor mengatakan Quick Count ini dibuat untuk meningkatkan partisipasi publik dalam mengawasi dan memantau pemungutan suara pada di Pilkada Kampar 2017 yang juga dilaksanakan serentak di 101 daerah di Indonesia.

Ratno menambahkan, survey sendiri dilakukan dalam rangka menyediakan data pembanding hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Memenuhi keingintahuan publik secara cepat terhadap hasil perolehan masing-masing pasangan Cabup-Cawabup sambil menunggu hasil resmi dari KPU,” tandas Ratno.

Meski pasangan nomor urut 3, Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto meraih suara terbanyak dengan perolehan 31.46 persen versi quick count Cirus, namun perlu dicatat, bahwa perolehan suara yang sah baru diumumkan oleh KPU Kabupaten Kampar. (sah)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan