riauidcom | Berita Riau Terkini

Pimpin Upacara HUT Ke-60 Provinsi Riau, Ini Kata Sekda Rohul Soal Kemajuan Riau - riauidcom

Pimpin Upacara HUT Ke-60 Provinsi Riau, Ini Kata Sekda Rohul Soal Kemajuan Riau

Pimpin Upacara HUT Ke-60 Provinsi Riau, Ini Kata Sekda Rohul Soal Kemajuan Riau

ROKAN HULU — Peringatan HUT ke-60 Provinsi Riau turut diperingati oleh masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Kantor Bupati Rohul di Komplek Bina Praja Pasir Pengaraian, Rabu (9/8/2017).

Upacara peringatan HUT ke-60 Provinsi Riau di Kantor Bupati dipimpin oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul Ir. Damri, dihadiri kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Upacara juga diikuti ASN dan tenaga honorer dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Forkompinda Rohul, para Camat, pelajar, ‎dan undangan lainnya.

Usai memimpin upacara, Sekda Kabupaten Rohul Damri mengatakan pembentukan Provinsi Riau sampai sudah berusia ke-60 tahun saat ini tentu penuh dengan perjuangan.

Seperti dalam pidato Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, kata Sekda Damri, diceritakan sejarah-sejarah bagaimana pahitnya para pendiri Provinsi Riau hingga provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning terbentuk pada 9 Agustus 1957.

“Tentu harapan kita hari ini Provinsi Riau yang di bawahnya ada 12 kabupaten/ kota‎ terus maju dalam pembangunan,” papar Damri.

Sekda Rohul Ir. Damri pimpin upacara HUT ke-60 Provinsi Riau

Sebagai daerah yang mewadahi 12 kabupaten/ kota, ungkap Sekda Rohul Damri, tentunya Provinsi Riau tidak bisa membiarkan begitu saja, sebab daerah masih di bawah pengawasan provinsi.

“Tentu arah pembangunan yang diharapkan, disamping anggaran yang ada di daerah. Kalau ada kucuran dari provinsi itu yang sangat kita harapkan,” terangnya.

Sekda Rohul juga mengungkapkan geliat pembangunan di Provinsi Riau sudah jauh lebih baik dari sebelumnya dan sudah bisa berkompetisi dengan provinsi lain di Indonesia.

Demikian juga pembangunan di 12 kabupaten/ kota terus menggeliat dan sudah‎ bisa berkompetisi dengan daerah‎ lain dalam membangun daerahnya masing-masing.

Sekda Rohul Damri mengatakan Provinsi Riau terus berbenah diri saat sehingga ‎sudah sejajar dengan provinsi lain.

Meski demikian, di lain sisi, daerah seperti Kabupaten Rohul sendiri masih perlu diperhatikan provinsi agar pembangunan terus berjalan baik dan lancar.

Sekda‎ Rohul Damri berharap Provinsi Riau terus memberikan perhantian terhadap pembangunan di daerah, terutama di Kabupaten Rohul yang berjuluk ‘Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau’. (Adv/Hum/Sof)‎

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan