riauidcom | Berita Riau Terkini

Pinjam Motor Teman Tak Dikembalikan, Warga Kampar Ditangkap Polsek Ujung Batu di Siak Hulu - riauidcom

Pinjam Motor Teman Tak Dikembalikan, Warga Kampar Ditangkap Polsek Ujung Batu di Siak Hulu

Pinjam Motor Teman Tak Dikembalikan, Warga Kampar Ditangkap Polsek Ujung Batu di Siak Hulu

ROKAN HULU — Hampir dua bulan pinjam sepeda motor rekannya tidak dikembalikan, seorang warga asal Kabupaten Kampar, Riau,‎ berinisial MR (28) ditangkap anggota Polsek Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul) di rumah adik iparnya.

Tersangka MR dijemput anggota Polsek Ujung Batu atas laporan dugaan penggelapan sepeda motor Honda milik pelapor Indra Haryati Rangkuti (26) warga Jalan DI Panjaitan No.12 RT 01/ RW 05, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, terlapor MR ditangkap anggota Polsek Ujung Batu pada Minggu siang (25/2/2018) sekira pukul 13.30 WIB.

Ipda Nanang mengatakan dugaan penggelapan sepeda motor merk Honda Nopol BM 2155 OU atas nama Imran Rangkuti, dilakukan terlapor MR terjadi pada Sabtu malam silam (6/1/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Berawal Sabtu malam, tersangka MR juga ngekos di Ujung Batu datang ke rumah kost pelapor Indra Haryati Rangkuti di‎ Jalan Jendral Sudirman Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, dan meminjam sepeda motornya.

Senin malam (8/1/2018) sekira pukul 22.00 WIB, untuk kedua kalinya, pelaku datang ke kost korban dan mengatakan bahwa sepeda motor korban masih dititipkan di rumah temannya, dan belum bisa diambil karena rumah temannya masih terkunci.

“Pelaku berjanji dalam jangka tiga hari akan mengembalikan sepeda motor korban, namun hingga korban melapor ke Polsek Ujungbatu, sepeda motor juga belum dikembalikan,” ungkap Ipda Nanang dalam laporan rilisnya diterima, Senin (26/2/2018).

Setelah menerima laporan dari korban Indra Haryati, pada Sabtu (24/2/2018)‎ sekira pukul 14.00 WIB, unit Reskrim Polsek Ujung Batu mendapat informasi bahwa terlapor MR sedang berada di rumah mertuanya di Desa Tratak, Kecamatan Rumbio Jaya.

Selanjutnya, Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Batu Ipda Ulik Iwanto melaporkan informasi ke Kapolsek Ujung Batu Kompol Arvin Hariyadi, SIK, dan Kapolsek langsung memerintahkan untuk dilakukan pengecekan kebenaran informasi.‎

Sesuai perintah Kapolsek Ujung Batu, Panit I Ipda Ulik dan tiga anggota berangkat ke rumah mertua terlapor MR di Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, namun setibanya di sana pada Sabtu malam sekira pukul 19.30 WIB, polisi melihat rumah tersebut sedang kosong.

Dari penyelidikan diketahui tersangka MR dan istrinya pergi ke rumah adik iparnya di Perumahan Pandau Permai, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, dan polisi langsung menyusulnya.

Minggu (25/2/2018) sekira pukul 14.00 WIB, setelah dilacak alamat rumah adik ipar pelaku, polisi melihat pelaku sedang berdiri di depan rumah dan langsung dilakukan penangkapan.

“Terlapor MR ditangkap tanpa perlawanan, dan langsung dibawa ke Mapolsek Ujung Batu guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Paur Humas Polres Rohul Ipda‎ Nanang Pujiono. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan