riauidcom | Berita Riau Terkini

Polisi Gabungan Tangkap Dua Pengedar Shabu Asal Lipat Kain di Desa Kampung Pinang - riauidcom

Polisi Gabungan Tangkap Dua Pengedar Shabu Asal Lipat Kain di Desa Kampung Pinang

Polisi Gabungan Tangkap Dua Pengedar Shabu Asal Lipat Kain di Desa Kampung Pinang
Dua pengedar shabu asal Lipat Kain, Kampar, dibekuk polisi gabungan

KAMPAR — Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar, Riau, berhasil mengungkap sindikat peredaran Narkoba yang meresahkan di wilayah hukumnya.

Pada pengungkapan tersebut, 2 terduga sebagai pengedar shabu asal Lipat Kain ditangkap polisi di KM 8 Jalan Lintas Pekanbaru-Taluk Kuantan wilayah Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja pada Minggu dinihari (11/2/2018) sekira pukul 00.30 WIB.

Pada operasi gabungan antara personel Satuan Res Narkoba Polres Kampar dan Polsek Perhentian Raja, dua tersangka diciduk yakni berinisial AN (Lk 34) dan MR (Lk 26). Keduanya merupakan warga Lipat Kain Utara, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Pada pengungkapan tersebut, polisi sita barang bukti seperti 1 paket narkotika jenis shabu dibungkus plastik bening dengan berat kotor 12,5 gram, 1 plastik besar pembungkus shabu, 1 handphone Sony warna hitam dan 1 sepeda motor Honda Beat warna merah putih tanpa nomor polisi atau Nopol.

Pengungkapan kasus berawal Sabtu sore (10/2/2018) sekira pukul 16.30 WIB, ketika anggota Sat Res Narkoba Polres Kampar mendapat informasi bahwa ada dua warga asal Desa Lipat Kain akan membawa dan mengedarkan narkotika jenis shabu dari arah Kota Pekanbaru ke Desa Lipat Kain, mengendarai sepeda motor.

Tim Opsnal Satuan Res Narkoba Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Kapolsek Perhentian Raja Iptu Asmardi. Kapolsek selanjutnya perintahkan anggota untuk mem-back up penangkapan pelaku.

Minggu dini hari sekira pukul 00.30 WIB, polisi melihat kedua tersangka tengah melewati jalan raya Pekanbaru-Taluk Kuantan. Melihat itu, tim gabungan langsung mengamankan kedua pelaku di KM 8 wilayah Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja.

Dari penggeledahan, ditemukan 1 bungkusan dibalut lakban warna hitam yang dijatuhkan tersangka ke tanah, dekat posisinya diamankan. Disaksikan warga dan ketua RW setempat dibuka bungkusan dan didapati 1 paket narkotika dengan berat kotor 12,5 gram.

Hasil diinterogasi, pelaku mengaku narkotika jenis shabu merupakan miliknya yang baru diambil dari seseorang di Pekanbaru dan rencananya akan diedarkan di Desa Lipat Kain.

Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya digiring ke Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH membenarkan penangkapan dua pengedar narkoba tersebut.

Diakui Iptu Asdisyah, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (sul)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan