riauidcom | Berita Riau Terkini

Prajurit Koramil dari Kodim 0313/KPR di Rohul Menjalani Minggu Militer - riauidcom

Prajurit Koramil dari Kodim 0313/KPR di Rohul Menjalani Minggu Militer

Prajurit Koramil dari Kodim 0313/KPR di Rohul Menjalani Minggu Militer

ROKAN HULU — Puluhan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Kodim 0313/KPR yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjalani ‘Minggu Militer’ di halaman kantor Koramil 02 Rambah di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Selasa (24/10/2017).

Minggu Militer diikuti Koramil 02 Rambah, Koramil 08 Ujung Batu, Koramil 10 Kota Lama, Koramil 11 Tambusai, Koramil 13 Rokan IV Koto dan Koramil 14 Kunto Darussalam.

“Saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan Minggu Militer. Sebenarnya materi latihan militer bukanlah hal yang asing bagi Prajurit TNI, karena merupakan hal mendasar dimana kegiatan ini setiap saat dilaksanakan,” kata Kapten Inf Sudarmaji di halaman Kantor Koramil 02 Rambah, Selasa.

“Tidak ada salahnya jika hal tersebut dilakukan kembali. Meskipun dalam pelaksanaannya setiap prajurit TNI sudah melakukan kegiatan seperti Permildas (Peraturan Militer Dasar), Beladiri Yong Moo Do dan Bimbingan Jasmani” imbuhnya.

Meski keseharian prajurit di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina.

“Melalui kegiatan ini, dengan latihan yang rutin maka kemampuan yang dimiliki oleh prajurit pastinya akan meningkat.”

“Diharapkan, setiap prajurit mampu menjadikan dirinya sendiri sebagai seorang prajurit profesional yang mencintai dan dibanggakan oleh masyarakat,” harap Kapten Inf Sudarmaji.

Ia juga meminta para Babinsa melaksanakan patroli Karlahut (kebakaran lahan dan hutan) dan monitor tentang perkembangan situasi cuaca yang saat ini sudah memasuki pada masa musim kemarau.

“Saat ini sudah masuk musim kemarau, kami harapkan ke seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) monitor dan tanggap akan kondisi perkembangan situasi Karlahut yang ada di wilayah teritorialnya masing-masing,” imbau Kapten Inf Sudarmaji.

“Laporkan jika melihat dan menemukan ada kebakaran lahan dan hutan. Tujuanya, agar api dapat kita padamkan supaya tidak meluas ke tempat yang lain,” pungkas Kapten Inf Sudarmaji.

Kegiatan diikuti seluruh Danramil yang ada di Kodim 0313/ KPR di Kabupaten Rohul dan para Babinsa dari seluruh Koramil. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan