riauidcom | Berita Riau Terkini

Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Kunjungan ke Riau

Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Kunjungan ke Riau, Pemprov Akan Jadwal Ulang

Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Kunjungan ke Riau, Pemprov Akan Jadwal Ulang
Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman MBA

PEKANBARU — Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan batal datang ke Provinsi Riau untuk meluncurkan program replanting kebun kelapa sawit untuk masyarakat yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Agenda kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut rencananya akan melaunching replanting kebun kelapa sawit yang ada di Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) yang sebelumnya ikut hadir menghadiri undangan Sekretariat Negara (Setneg) di Jakarta sudah melaporkan ke Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman.

Namun tidak ada kepastian, apakah kunjungan Presiden Jokowi benar-benar batal atau tidak. Namun dari hasil rapat di Setneg, disebutkan hanya akan diatur kembali.

“Jadwalnya diatur kembali,” jelas Gubri di Pekanbaru belum lama ini.

Gubri yang akrab disapa Andi Rachman mengatakan sesuai jadwal, pada tanggal 12 Oktober dan 13 Oktober 2017, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Andi mengaku agenda ulang kunjungan Presiden Jokowi bukan hanya ke Riau saja, agenda kunjungan Presiden ke Provinsi Sumatera Barat juga dikabarkan akan diagendakan ulang.

“Kalau ke Riau dan Sumbar, jadwal Pak Jokowi akan diatur kembali. Itu informasi yang disampaikan Pak Sekdaprov Riau hasil dari pertemuan mereka bersama Kemensekneg kemarin,” ungkap Gubri.

Diberitakan, Presiden Jokowi kembali dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Riau untuk launching replanting kelapa sawit masyarakat.

Total perkebunan sawit di Riau yang akan direplanting seluas 90 ribu hektar, terbesar di sejumlah kabupaten/ kota. Pada kunjungan ini, Pemprov Riau mengusulkan Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul menjadi tujuan Presiden.

“Kita mengusulkan Rokan Hulu karena termasuk kabupaten yang akan melakukan replanting yang besar di Riau,” jelas Andi Rachman. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan