riauidcom | Berita Riau Terkini

PT. ESM Dipanggil Disnakertrans Dumai, Ini Jawaban Manajemen Soal Rekrumen Naker - riauidcom

PT. ESM Dipanggil Disnakertrans Dumai, Ini Jawaban Manajemen Soal Rekrumen Naker

PT. ESM Dipanggil Disnakertrans Dumai, Ini Jawaban Manajemen Soal Rekrumen Naker
Kepala Disnakertrans Kota Dumai bertemu manajemen PT. ESM

DUMAI, Riauid.com — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai, Riau, memanggil manajemen PT. Energi Sejahtera Mas (ESM). Pemanggilan bagian HRD tersebut diduga karena perusahaan tersebut melakukan rekrutmen tenaga kerja (Naker) tanpa melapor dulu ke dinas terkait.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai Amiruddin menerangkan bahwa pemanggilan hanya untuk mempertanyakan kebenaran soal rekrutmen Naker dilakukan pihak PT. ESM pada 2017, sebab tidak ada laporan masuk ke dinasnya.

“Apa betul ada PT. EMS sudah melakukan rekrut Naker. Kalau ada, kenapa sejauh ini kami tidak menerima laporan dari pihak perusahaan. Kenapa tidak mengumumkan secara terbuka ke masyarakat,” sampai Amiruddin ke pihak PT. ESM.

Amiruddin meminta PT. ESM dan seluruh perusahaan di Kota Dumai untuk memasang papan pengumuman bila melakukan rekrutmen Naker di kantor Disnakertrans Kota Dumai, sehingga para pencari kerja lokal mengetahui ada lowongan pekerjaan.

“Managemen PT. ESM dalam rapat bersama Disnakertrans Kota Dumai di bulan Desember 2016 lalu sudah berjanji akan melakukan rekrut Naker sesuai ketentuan berlaku. Tapi kenapa sekarang tidak menaati aturan itu,” kesal Amiruddin, Jumat (17/2/2017).

Arif selaku
Menanggapi adanya teguran dari Disnakertrans Kota Dumai, HRD PT. EMS Arif membantah informasi disampaikan Kepala Disnakertrans Kota Dumai soal adanya rekrut Naker baru. Diakuinya, pihak perusahaan belum melakukan rekrutmen Naker di tahun ini.

“Informasi didapat oleh pencari kerja dari beberapa media online itu adalah informasi rekrutmen yang sudah dilakukan PT ESM beberapa tahun lalu. Untuk tahun ini kita belum ada melakukan rekrutmen tenaga kerja baru,” jelas Arif kepada Kepala Disnakertrans Kota Dumai Amiruddin.

Arif mengatakan pada Februari 2017 ini, memang PT. ESM merencanakan akan melakukan rekrumen Naker, pada Februari 2017, namun project pengerjaan industri belum selesai, sehingga rekrumen Naker baru ditunda.

“Rencana rekrutmen tenaga kerja baru diperkirakan akan dimulai bulan Maret 2017 mendatang setelah projek pengerjaan industri rampung dikerjakan,” tandas Arif. (Iwn)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan