riauidcom | Berita Riau Terkini

Puluhan Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Ditertibkan - riauidcom

Puluhan Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Ditertibkan

Puluhan Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Ditertibkan
Personel Satpol PP Kota Pekanbaru tertibkan bangunan liar di sekitaran Jalan Soekarno Hatta

PEKANBARU — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Riau, bongkar sejumlah bangunan liar berlokasi di sekitaran Tugu Songket Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Payung Sekaki yang dinilai melanggar peraturan daerah.

Proses pembongkaran bangunan liar sendiri melibatkan sekitar 40 personel gabungan Satpol PP Pekanbaru dan aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Zulfahmi Adrian mengaku sebelum pembongkaran pihaknya sudah melayangkan surat peringatan ke para penghuni bangunan liar semi permanen tersebut, sehingga proses pembongkaran berjalan aman.

“Karena mayoritas penghuni menyadari mereka salah mendirikan bangunan di lahan yang tidak semestinya,” jelas Zulfahmi.

Pria yang akrab disapa Zul ini menerangkan jauh hari sebelum pembongkaran dilakukan, kawasan ini telah dilakukan penindakan serupa beberapa waktu lalu.

“Namun belakangan tumbuh lagi bangunan liar untuk jualan, usaha dan lainnya. Untuk mengantisipasi keberadaan mereka semakin banyak, kita lakukan penindakan terlebih dahulu,” ungkap Zul.

Zul menuturkan pasca pembongkaran Satpol PP Pekanbaru akan tetap mengawasi daerah tersebut. Satpol PP juga akan memasang papan larangan mendirikan bangunan liar di kawasan terlarang tersebut.

“Kami juga meminta ke perangkat RT RW hingga kelurahan untuk proaktif bersama melakukan pengawasan,” harap Zul.

Diakuinya, cukup banyak bangunan liar berdiri di Kota Pekanbaru dan melanggar peraturan daerah. Satpol PP tentunya segera melakukan tindakan serupa terhadap bangunan liar lain yang masih berdiri.

Zul mengharapkan masyarakat ikut berperan dan melakukan pengawasan, serta tidak sungkan melaporkan keberadaan bangunan liar di lingkungan tempat tinggal kepada Satpol PP Kota Pekanbaru. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan