riauidcom | Berita Riau Terkini

Puncak Family Day HUT BRI ke-122, Gelar Pun Bike, Jalan Santai dan Bagi Hadiah - riauidcom

Puncak Family Day HUT BRI ke-122, Gelar Pun Bike, Jalan Santai dan Bagi Hadiah

Puncak Family Day HUT BRI ke-122, Gelar Pun Bike, Jalan Santai dan Bagi Hadiah
Penyerahan Hadiah Utama HUT BRI di Pasir Pengaraian

ROKAN HULU– Pada puncak peringatan Family Day Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Rakyat Indonesia (HUT) ke-122 dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, Minggu (17/12/2017) pagi, BRI Kantor Cabang (Kanca) Pasir Pangaraian gelar pun bike, jalan santai, dan senam massal serta bagi bagi ratusan hadia melalui doorprech.

Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Bupati Rohul, Abdul Haris Lubis.S.Sos,M.Si, Pimpinan Kaanca BRI Pasir Pangaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE, Staf Ahli Irpan Rido, kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, perwakilan Dandim 0313/KPR, para kepala dinas, badan, kantor, Camat di Rohul, Lurah, sejumlah kepala desa, serta ratusan masyarakat dan pegawai BRI Pasir Pangaraian.

Bhakti Agung Siswanto SE dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih atas kepercayaan masyarakat serta Pemkab Rohul, sehingga kini BRI Kanca Pasir Pangaraian bisa terus berkembang sesuai program yang ditargetkan. Bahkan, BRI terus mengalami peningkatan dimana laba hingga November 2017 posisinya sudah di atas Rp50 triliun itu bentuk sumbangsih BRI terhadap hingkam dan pendapatan negara.

“Apalagi dengan dipercayanya BRI Pasir Pangaraian mengelola keuangan Kas daerah Pemkab Rohul, kedepannya pelayanan BRI akan terus ditingkatkan terutama di Rohul ini. Ini semua tidak terlepas atas kepercayaan masyarakat, perusahaan, instansi dan Pemkab Rohul terhadap BRI,” terang Bhakti Agung Siswanto.

Staf Ahli Bupati, Abdul Haris yang membuka kegiatan puncak Family Day HUT BRI ke 122 tingkat Rohul, juga berterima kasih atas peran BRI Kanca Pasir Pangaraian, yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan baik kucuran pinjaman dana kepada pedagang melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) termasuk kucuran dana Community Social Responsibility (CSR) Rp282‎.504.000.

“Dimana dana CSR sudah dikucurkan BRI, digunakan untuk perbaikan atap kanopi, kios bagi pedagang di pasar modern, kemudian perbaikan kamar mandi (Toilet), rehab musholla juga pembuatan gapura di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Modern Pasir Pangaraian,” ungkap Abdul Haris.

Puluhan hadiah yang diberikan di puncak Family Day HUT BRI ke-122, mulai hadiah utama sepeda gunung, TV, Kulkas, serta berbagai hadiah hiburan lainnya, sehingga menambah suasana meriah di kegiatan itu.

Selain itu, Lanjut Agung, program BRI yang dilaksanakan ini juga terintegrasi dengan empat program Kementerian BUMN, yakni program mencerdaskan Bangsa, program Indonesia Sehat, Program UKM naik kelas dan program Peningkatan Ekonomi Rakyat melalui pariwisata. Dalam waktu dekat ini, BRI juga akan menyerahkan dana CSR untuk Klaster Wisata.

“Kita juga sudah melaksanakan beragam kegiatan sosial lainnya, termasuk donor darah, khitan massal bagi 50 anak tidak mampu, penyaluran bantuan buku buku ke 500 anak, juga penyaluran dana CSR untuk revitalisasi pembangunan di Pasar Modern Pasir Pangaraian, juga kegiatan bantuan modal ke masyarakat usaha ekonomi kerakyatan,” sebut Agung.

Juga dijelasnkan Agung, sejak pengelolaan Kasda dengan baik, kini ada intruksi Presiden RI untuk melakukan transaksi non tunai mukai Januari 2018. Nantinya, seluruh Satker akan dipasang alat Kas Managemen Sistim. Sehingga, seluruh Satker bisa transaksi dan ada bank di satker. Sehingga nantinuya, kapapun Satker bisa melakukan transaksi keuangan di masing-masing satker.

“Saat ini, baru di DPPKA Rohul sebagau pusat kegiatan keuangan yang dipaang kasa Managemen Keuangan, dan  mulai Januari 2018 seluruhnya sudah beroperasi,” paparnya.

Agung juga mengaku, bahwa saat ini kredit terus berkembang. BRI terus memberikan suport ke rekanan kerja, bukan hanya berikan pinjaman modal usaha saja namun BRI juga meminezenya.

“Kini dari simpanan juga meningkat, BRI merasakan pelaku usaha sangat butuh sentuhan mobil sistim baik di tabungan Britama dan Giro, juga mereka bisa transaksi dimanapun, dan tidak perlu datang ke kantor BRI”

“Kemudian, sampai poisi November 2017 nasabah kita sudah capai sekitar 150.000 rekening dengan total simpanan kita ada produk Britama, Simpedes di angka Rp750 miliar. Putaran kredit dengan pemberian KUR sudah melampui target, modal kerja, diangka 700 miliar, tingkat pengembalian cukup disipiln nasabah di Rohul presentasi tunggakan pengembalian 0 koma persen,” ungkap Agung.

Selain itu, salah satu Program dari BRI Peduli yakni Teras BRI Nusantara. Dimana didalamnya terdapat dua item. Pertama, Klaster Usaha yang bersifat umum seperti pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan dan lainnya. Kedua, Kalster Wisata yang di dalamnya berupa pengembangan ekonomi kerakyatan di kawasan wisata.**(sof)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan