riauidcom | Berita Riau Terkini

Pungut Rambut Rontok, TKW Asal Indramayu Malah Dituduh Nyantet dan Terancam Hukuman Pancung - riauidcom

Pungut Rambut Rontok, TKW Asal Indramayu Malah Dituduh Nyantet dan Terancam Hukuman Pancung

Pungut Rambut Rontok, TKW Asal Indramayu Malah Dituduh Nyantet dan Terancam Hukuman Pancung
Hukuman pancung, ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Riauid.com — Rusmini, TKW asal Indramayu, Jawa Barat terancam hukuman pancung di Kota Riyadh, Arab Saudi. TKW ini dituduh menyantet majikannya, padahal dirinya hanya mengumpulkan dan membuang potongan rambutnya sendiri.

Keluarga Rusmini mendapat kabar tersebut dari KBRI Arab Saudi. Seketika keluarga Rusmini di Desa Cangko, Kecamatan Bangodua, Indramayu, Jabar, tidak henti-hentinya menangis sambil memegang foto Rusmini dan surat dari KBRI Arab Saudi.

Nunung, mengatakan Rusmini adiknya masih ditahan di Kota Riyadh. Rusmini bekerja sebagai TKW di Arab Saudi sejak tahun 2009 silam. Ia sempat mengabarkan ke keluarga dan menjelaskan bahwa dia tidak menyantet majikannya.

Rusmini sempat menceritakan ke Nunung bahwa sedang mengumpulkan rambutnya yang rontok serta potongan rambut yang digunting dan akan dibuang. Diduga dia difitnah sehingga dituduh mau menyantet.

“Padahal dia tidak menyantet. Dia ngumpulin rambutnya yang rontok,” jelas Nunung kepada wartawan sambil terisak di rumahnya, Jumat (17/2/2017).

Atas kejadian yang menimpa Rusmini, pihak keluarganya di Indramayu sangat mengharapkan pemerintah Indonesia segera membantu menyelamatkan nyawa Rusmini dari ancaman hukuman pancung. (fik)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan