riauidcom | Berita Riau Terkini

Ratusan Siswa SLTA Rohul Ikuti Seleksi O2SN Tingkat Kabupaten - riauidcom

Ratusan Siswa SLTA Rohul Ikuti Seleksi O2SN Tingkat Kabupaten

Ratusan Siswa SLTA Rohul Ikuti Seleksi O2SN Tingkat Kabupaten
Iskandar SPd, MMPd

ROKAN HULU — Sekitar 200 pelajar SMA dari perwakilan 16 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten yang digelar selama tiga hari, mulai 2 Agustus hingga 4 Agustus 2017.

O2SN tingkat SMA se-Rohul yang pertama dilaksanakan pasca pelimpahan kewenangan pendidikan SLTA dari kabupaten ke Provinsi Riau, dan nantinya jadi agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Seleksi O2SN SMA tingkat Kabupaten Rohul tahun 2017 yang dimulai, Rabu (2/8/2017), dipusatkan di aula SMA Negeri 1 Rambah dibuka resmi oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja kepala Sekolah) SMA Rohul Iskandar SPd MMPd, selaku penanggungjawab pelaksana kegiatan.

Kegiatan dihadiri Tim Monitoring Evaluasi Provinsi Riau, Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMA/SMK Rohul Drs Eri Mulyadi dan para kepala SMA se-Rohul, serta masing-masing utusan kecamatan hadir bersama para guru pendamping.

Dikatakan Ketua MKKS SMA Kabupaten Rohul Iskandar SPd, MMPd, seleksi O2SN SMA tingkat Kabupaten Rohul akan jadi even olahraga tahunan siswa SMA ke depannya.

O2SN juga untuk mencari bibit atlet yang berpotensi serta berprestasi di tingkat kabupaten. Bagi atlet berprestasi akan jadi duta atau perwakilan Kabupaten Rohul di Lomba 02SN SMA tingkat Provinsi Riau yang akan digelar 10 Agustus hingga 12 Agustus 2017.

“Kita berharap 200 atlet yang akan mengikuti seleksi O2SN mewakili SMA dari 16 kecamatan menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding. Tunjukan kemampuan kopetensi secara baik dalam meraih prestasi. Bukan hanya di tingkat kabupaten saja. Kita harapkan atlet SMA yang diutus dapat mengukir prestasi tingkat Provinsi Riau bahkan nasional,” harap Iskandar.

Ada empat cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan pada Seleksi 02SN SMA tingkat Kabupaten Rohul, seperti atletik, karate, pencak silat serta cabor bulutangkis di 4 lokasi yang telah sudah disiapkan.

“Sebenarnya lomba O2SN SMA tingkat Provinsi Riau ada 5 Cabor. Rohul hanya ikut 4 cabor. Untuk cabor renang, masing-masing kecamatan, tidak memiliki atlet,” katanya.

Iskandar mengharapkan dari empat Cabor ini terjaring atlet-atlet yang akan membawa harum nama Kabupaten Rohul di tingkat Provinsi Riau. Terpenting lagi, dari lomba O2SN dijadikan ajang silaturrahmi antar atlet tingkat SMA di daerah berjuluk ‘Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau’.

“Kita harapkan atlet yang bertanding dapat menunjukkan kemampuan juga prestasinya dibidang olahraga. Bagi atlet yang meraih juara O2SN SMA tingkat kabupaten akan diberikan piagam penghargaan atau sertifikat, uang pembinaan dan medali,” pungkas Iskandar. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan