riauidcom | Berita Riau Terkini

Resmikan Proyek Multiyears di Kuala Kampar, Bupati Pelalawan: Akses ke Desa Lain Lebih Cepat dan Mulus - riauidcom

Resmikan Proyek Multiyears di Kuala Kampar, Bupati Pelalawan: Akses ke Desa Lain Lebih Cepat dan Mulus

Resmikan Proyek Multiyears di Kuala Kampar, Bupati Pelalawan: Akses ke Desa Lain Lebih Cepat dan Mulus
Bupati Pelalawan H. M. Harris resmikan proyek multiyears di Kuala Kampar

PELALAWAN, Riauid.com — Bupati Pelalawan H. M. Harris resmikan proyek jalan semenisasi yang didanai secara multiyears, Jumat (17/2/2017). Jalan ini menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Kuala Kampar.

Proyek multiyears yang memakai uang rakyat sekitar Rp49 miliar tersebut dianggarkan dari dana APBD Pelalawan tiga tahun anggaran berturut-turut, mulai tahun anggaran 2012 hingga tahun anggaran 2015.

Sedikitnya dua paket proyek multiyears yang diresmikan oleh Bupati Pelalawan M. Harris di Kecamatan Kuala Kampar, seperti paket 8 dan paket 9 dengan panjang sekitar 28 kilometer. Jalan ini dibangun untuk membuka akses ke beberapa desa, mulai Kelurahan Teluk Dalam sampai Desa Teluk.

Peresmian proyek multiyears ini diantaranya, kepala dinas pekerjaan umum Hasan Tua Tanjung, Kadis BPM2T, Hambali, Kadisbudpora Novi Yuliandri, kepala Bappeda Syahrul Sarif, Kadis Kesos Maihendri, Kadiskominfo Fahrizal serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemda Pelalawan.

Bupati Pelalawan M. Harris mengatakan pembangunan jalan multiyears merupakan salah satu upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam membuka akses antar desa yang di Kecamatan Kuala Kampar. Sebelum ada jalan semenisasi, akses masyarakat menuju desa lain sangat jauh dan membutuhkan waktu lama.

“Kini, setelah adanya jalan ini, masyarakat Kuala Kampar sangat gembira sekali. Akses menuju desa ke desa lain begitu cepat sekali. Jalannya juga begitu mulus,” jelas Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini mengharapkan masyarakat Kuala Kampar ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan, seperti dengan menjaga serta merawat jalan yang sudah dibangun pemerintah tersebut dengan baik dan kebersamaan.

Masih di tempat sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pelalawan Hasan Tua Tanjung menerangkan dua paket multiyears yang dibangun oleh pemerintah sekitar 28 kilometer, meliputi paket 8 sekitar 12 kilometer, sedangkan paket 9 sekitar 16 kilometer.

Pada kunjungannya tersebut, selain meresmikan proyek multiyears, Bupati Pelalawan juga serahkan bantuan dari Dinas Kesehatan Pelalawan untuk masyarakat setempat disaksikan Camat Kuala Kampar Tengku Syafril. (Adv/Hum/Sah)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan