riauidcom | Berita Riau Terkini

Rohul Utus 2.525 Orang Untuk Meriahkan Pawai MTQ Riau ke-36 Dumai

Rohul Utus 2.525 Orang Jadi Pengembira Meriahkan Pawai MTQ Riau ke-36 Dumai

Rohul Utus 2.525 Orang Jadi Pengembira Meriahkan Pawai MTQ Riau ke-36 Dumai

ROKAN HULU — Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan mengutus 2.525 orang, sebagai pengembira meramaikan pawai pembukaan MTQ tingkat provinsi Riau ke-36, di Kota Dumai pada 10 hingga 16 Desember 2017 mendatang.

Itu terungkap dari rapat finalisasi persiapan keberangkatan, Sekaligus pelepasan kafilah Rohul ke Dumai, yang digelar di aula lantai III kantor Bupati Rohul Pasi Pangaraian, Rabu (6/12/2017).

Dalam rapat Finalisasi keberangkatan yang dipimpin Bupati Rohul, H Sukiman diwakili Staf Ahli Bupati Sugiyarno, hadir Kepala Bagian Kesra Anisbar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebduayaan Yusmar, perwakilan Kakan Kemenag Rohul serta sejumlah Kepala OPD terkait.

Kata Staf Ahli Bupati Rohul Sugiyarno, ribuan peserta yang akan diikutsertakan di pawai Pembukaan MTQ Riau Ke 36 di Kota Dumai ini terdiri dari Pejabat di lingkungan pemkab rohul Eslon II III dan IV, Perangkat Desa, Tokoh Adat, tokoh Agama, insan pendidikan yang berasal dari 16 kecamatan se-Rohul.

“Semuanya sudah siap, baik transpotrasi, akomodasi dan komsumsi sudah siap 95 persen. Insya Allah hari Sabtu kita akan berangkat ke dumai untuk memeriahkan pembukaan MTQ ke 36 yang akan digelar pada hari minggu nantinya,” jelas Sugiyarno didampingi Kabag Kesra Anisbar.

Dimana berbagai atraksi sudah disiapkan, dalam mendukung penampilan kontingen Rohul pada pawai pembukaan MTQ ke 36. Diantaranya, atraksi yang akan ditampilkan yakni, Marching Band Gita Karya Praja dari Satpol PP Rohul, juga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul juga akan tampilkan Kesenian Godang Barogong juga atraksi kesenian Khas Rohul lainnya.

“Di pawai pembukaan MTQ ke 36 ini kita juga akan tampilkan tanjak Khas Rohul, serta Brand Wisata Rohul,” ujarnya.

Sugiyarno berharap kehadiran ribuan masyarakat Rohul di Dumai pada pawai pembukaan MTQ Riau ke 36 akan memeriahkan dan memberikan warna pada pelaksanaan MTQ ke 36 sekaligus menjadi penyemangat bagi 44 kafilah Rohul yang akan bertanding di seluruh cabang lomba yang ditandingkan.

“Kita harapkan, nantinya ini jadi penyemangat bagi kafilah kita yang akan bertanding nanti sehingga rohul kembali menjadi juara umum pada MTQ ke 36,” harapnya. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan