riauidcom | Berita Riau Terkini

Rumah Veteran di Rambah Direhab oleh Kodim 0313 KPR

Rumah Veteran Dapat Rehab Dari Koramil 02/Rambah dan Kodim 0313/KPR

Rumah Veteran Dapat Rehab Dari Koramil 02/Rambah dan Kodim 0313/KPR

ROKAN HULU — Veteran Aban Burhan (95) merasa gembira karena rumahnya yang kini sudah berganti dengan rumah berwarna dan baik, setelah mendapatkan bantuan rehab dari Koramil 02 Rambah Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR.

“Kami sekeluarga tidak pernah berpikir, bila rumah orang tua kami akan diperbaiki oleh pemerintah dan TNI. Kami bersyukur ke Pak Dandim 0313/KPR dan Danramil 02/Rambah, Babinsa dan Penerangan Humas Koramil 02 Rambah,” ungkap Tarmizi (45), anak Aban Burhan di Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir, Rohul, Sabtu (02/12/2017).

Awalnya, saat akan direhab Aban Burhan menolaknya. Setelah karena dibujuk Danramil 02/Rambah bersama prajurit TNI beserta Penerangan Humas  Koramil 02 Rambah akhirnya Aban Burhan menyetujuinya.

“Sebelumnya Aban Burhan tidak mau rumahnya direhab,  karena nanti habis uangnya.  Biarlah seperti ini nanti capek bapak,” tegas Tarmizi.

Kini Aban Burhan merasa gembira sekali, setelah rumahnya di rehab. Itu merupakan  langkah positif yang ditunjukan Koramil 02 /Rambah Kodim 0313/KPR.

Danramil 02/Rambah Kapten Inf Syahril menyatakan, bahwa rehab rumah merupakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika.

“Program rehab rumah veteran yang dilaksanakan di wilayah Koramil 02/Rambah merupakan mandate dari komando. Dimana yang ada di wilayah territorial kami dibantuk 1 unit,” kata Danramil 02/Rambah, didampingi Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

Kegiatan rehab rumah, merupakan ungkapan sebagai terimakasih kepada jasa para veteran. Dikegiatan itu jelas Danramil, mereka menunjuk rumah veteran Aban Burhan karena beliau menginjak usia ke 92 tahun. Itu merupakan salah satu veteran yang tertua,  dan salah satu Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

“Artinya beliau pernah ikut berjuang mempertahankan dan mengorbankan jiwa raganya untuk Kemerdekaan dan mempertahankan NKRI,” turur Kapten Inf Syahril.

Kini rehab rumah yang dibangun oleh para prajurit TNI sudah mencapai 90 persen. Setiap hari personel dari Kodim 0313/KPR dan Koramil 02 /Rambah terus berusaha menyelesaikan rumah tersebut dengan dibantu masyarakat. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan