riauidcom | Berita Riau Terkini

Sadis.. Pembunuh Wanita di Aliantan Kabun Rupanya Suami Korban‎ Sendiri - riauidcom

Sadis.. Pembunuh Wanita di Aliantan Kabun Rupanya Suami Korban‎ Sendiri

Sadis.. Pembunuh Wanita di Aliantan Kabun Rupanya Suami Korban‎ Sendiri

ROKAN HULU — Pelaku pembunuhan‎ terhadap Felistia Giawa (23), petani di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun akhirnya berhasil diungkap aparat Kepolisian di jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) setelah melakukan penyelidikan selama empat bulan.

Dari hasil penyelidikan dan empat kali gelar perkara bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul terungkap bahwa suami korban bernama Aliani Taulambanua (28) adalah pelakunya.

Warga Desa Aliantan, Kecamatan Kabun tersebut ditangkap tim gabungan dari Polsek Kabun diback up langsung Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M. Wirawan Novianto pada Sabtu (29/7/2017) siang.‎

Pembunuhan dengan korban ‎Felistia Giawa terjadi pada Minggu (23/4/2017) silam sekitar pukul 12.00 WIB. Siang itu korban ditemukan tewas di rumah kontrakannya‎ dengan sejumlah luka akibat benda tajam di sekujur tubuhnya.

Saat ditemukan, tidak jauh dari korban Felistia, suaminya Aliani juga mengalami luka berat di sekujur tubuhnya, dan sempat dirujuk dan dirawat intensif di salah satu rumah sakit dengan waktu cukup lama.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Ipda Suheri Sitorus, terungkapnya pelaku pembunuhan ‎Felistia Giawa‎, setelah Penyidik Polsek Kabun diback up Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Muhammad Wirawan Novianto SDS, SIK, bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul melakukan sedikitnya empat kali gelar perkara.

‎Berdasarkan hasil gelar perkara ke empat di Kantor Kejari Rohul, Kamis (27/7/2017), Unit Reskrim Polsek Tandun diback up Kasat Reskrim Polres Rohul, dihadiri Kasi Pidum Kejari Rohul Adhy Fitri, Kasubbagmin dan beberapa Jaksa Fungsional Kejari Rohul, diambil kesimpulan dengan menetapkan suami korban, Aliani Telambanua sebagai tersangka tunggal.

Setelah penetapan tersangka, pada Sabtu (29/7/2017) siang siang, Kapolsek Kabun AKP Masjang Efendi dan Kanit Reskrim Aipda Jerry Winter, serta sejumlah personel polisi, didampingi Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M. Wirawan Novianto berangkat ke Kota Pekanbaru untuk menangkap pelaku.

Hasil penyelidikan, tersangka Aliani Telambanua‎ diketahui sedang berada di daerah Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dan langsung dilakukan penangkapan.‎

Setelah ditangkap, ungkap Ipda Suheri, tersangka Aliani langsung dibawa ke Mapolsek Kabun untuk proses selanjutnya. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan