riauidcom | Berita Riau Terkini

Satpol PP Pekanbaru Bakar Puluhan Lapak PKL Pasar Arengka

Satpol PP Pekanbaru Bakar Puluhan Lapak PKL Pasar Arengka, Ini Alasannya…

Satpol PP Pekanbaru Bakar Puluhan Lapak PKL Pasar Arengka, Ini Alasannya…
Satpol PP Kota Pekanbaru bakar puluhan lapak pedagang di pasar pagi Arengka

PEKANBARU — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru membakar puluhan lapak milik pedagang kaki lima (PKL) di kawasan jalur lambat pasar pagi Arengka kota Pekanbaru. Hal ini terpaksa dilakukan Satpol PP karena pedagang tidak mematuhi aturan yang berlaku.

PKL dinilai lebih memilih menggelar lapak di kawasan jalur lambat ketimbang masuk ke dalam pasar Pagi Arengka. Akibatnya terjadi kemacetan dan kesemrawutan di kawasan setiap harinya.

“Untuk memberikan efek jera kepada mereka (PKL) kita terpaksa mengusir mereka setiap pagi hari bahkan tindakan membakar lapak mereka juga kita lakukan,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adiran, Senin (4/12/2017).

Zulfahmi mengaku sebelum melakukan tindakan tegas, Satpol PP Kota Pekanbaru telah melakukan berbagai tahapan sosialisasi. Karena belum dituruti, Satpol PP terpaksa memberikan tindakan tegas.

“Ini akan terus kita awasi. Jika ada yang membandel akan kita tindak,” kata Zulfahmi, dikutip dari Riauterkini.

Pria yang akrab disapa Zul berharap instansi terkait lain untuk ikut mengawasi jalur lambat pasar pagi Arengka supaya terbebas dari menjamurnya PKL.

“Seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar, Satlantas. Jika kita bersama pasti tidak akan kembali menjamur di jalur lambat Arengka,” harap Zul. (sul)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan