riauidcom | Berita Riau Terkini

Seekor Gajah Liar Resahkan Warga Desa Koto Medan, Tanaman Sawit dan Pisang Rusak - riauidcom

Seekor Gajah Liar Resahkan Warga Desa Koto Medan, Tanaman Sawit dan Pisang Rusak

Seekor Gajah Liar Resahkan Warga Desa Koto Medan, Tanaman Sawit dan Pisang Rusak

INDRAGIRI HULU — Beberapa hari terakhir, warga di Sungai Golang Pulau Senkilo dan Titian Modang, Desa Koto Medan, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu (Inhu), Riau, diresahkan adanya satu ekor gajah liar yang sedang berkeliaran.

Gajah liar ini diakui warga sudah meresahkan, karena merusak tanaman mereka, baik tanaman kelapa sawit dan pohon pisang.

Warga mengkhawatirkan, jika dinas terkait lambat menanganinya, bisa-bisa hewan liar dilindungi tersebut diracuni, sebab warga sendiri mengaku merasa mereka terancam dengan keberadaan gajah di sekitar perkampungan mereka.

Kepala Desa Kota Medan, Rudini, mengakui keberadaan gajah tersebut sudah sangat meresahkan warganya. Sayangnya, tanggapan dari pihak terkait terkesan lamban.

“Tanggapan dari Dinas Kehutanan terbilang lambat, karena masyarakat sudah banyak yang marah. Besok masyarakat jangan disalahkan, bisa-bisa gajah tersebut takutnya kena racun,” terang Rudini kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).

Hewan berlalai tersebut, ungkap Rudini, biasa muncul di malam hari dan merusak tanaman warga, seperti pohon kelapa sawit dan pohon pisang.

Rudini mengharapkan instansi terkait segera merespon keluhan masyarakat, sehingga secepatnya turun dan mengamankan gajah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (sah)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan