riauidcom | Berita Riau Terkini

Sekda Rohul Mengaku Kecewa, ASN Diminta Tingkatkan Disiplin

Sekda Rohul Mengaku Kecewa, ASN dan Honorer Minta Ditingkatkan Kedisiplinan

Sekda Rohul Mengaku Kecewa, ASN dan Honorer Minta Ditingkatkan Kedisiplinan
Ir. Damri Harun

ROKAN HULU — Upaya penegakan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), khususnya agar hadir tepat waktu mengikuti apel gabungan Senin pagi, belum sesuai dengan diharapkan.

“Terkait disiplin ASN dan tenaga honorer di masing-masing OPD Rohul harus menjadi perhatian dan tanggungjawab dari Kepala OPD membinanya. Pimpinan harus menunggu para ASN dan tenaga honorer saat apel. Saya melihat setiap apel oknumnya yang terlambat itu-itu saja. Seharusnya ini tidak terjadi lagi,” tegas Sekda Rohul Ir Damri Harun.

Saat pelaksanaan apel Senin gabungan OPD Rohul dipimpin Sekda Rohul Damri, Senin (4/12/2017) pagi kemarin, kehadiran peserta apel dari ASN dan tenaga honorer di seluruh OPD Rohul, masih ada sejumlah pegawai tidak disiplin waktu.

Sekda Rohul menegaskan karena setiap senin saat apel gabungan akan dimulai, pimpinan menunggu kehadiran peserta apel ASN serta para tenaga honorer.

Sedangkan jadwal apel pagi Senin gabungan OPD Rohul yang rutin di gelar di halaman kantor Bupati, dimulai pukul 07.30 Wib, seharusnya pukul 07.20 Wib ASN dan tenaga honorer sudah berada di lapangan upacara.

“Saya yakin dan percaya ASN yang tidak disiplin dirinya, tidak akan berhasil dalam menjejaki kariernya. Karena yang membentuk karakter dari ASN itu sendiri yang disiplin tadi. Tanpa disiplin karakter tidak bisa dirubah,’’ ujar Sekda.

Sekda mengimbau bagi oknum ASN yang sampai hari ini belum memiliki kesadaran dalam penegakan disiplin, kedepannya diharapkan harus menegakkannya. Karena aturan disiplin sudah ada harus dijalankan dan ikuti bersama.

“Terkait disiplin itu sudah setiap saat disampaikan pimpinan, sehingga rasanya tidak perlu lagi harus di absensi. Apalagi ASN sudah mengetahui sanksinya,” tegas Sekda lagi.

Penegakan disiplin, ujar Sekda Damri lagi, itu sudah harus jadi prioritas, baik disiplin dalam untuk melayani masyarakat maupun terhadap diri sendiri. Karena tidak ada sebuah keberhasilan itu tanpa adanya penegakan disiplin. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan