riauidcom | Berita Riau Terkini

Sekdakab Rohul Pimpin Upacara HKN Tingkat Kabupaten - riauidcom

Sekdakab Rohul Pimpin Upacara HKN Tingkat Kabupaten

Sekdakab Rohul Pimpin Upacara HKN Tingkat Kabupaten
Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun

ROKAN HULU, Riauid.com — Jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul), Riau, menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten, Jumat (17/2/2017) pagi.

Upacara HKN tingkat kabupaten kali ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohul Ir Damri. Dalam amanatnya, Sekdakab menekankan ke pegawai di lingkungan Pemkab Rohul untuk selalu disiplin.

Selaku Komandan Upacara HKN di lapangan kantor Bupati Rohul di Komplek Perkantoran Bina Praja adalah Eko Syafutro Ariyanto Bidang Laporan Keuangan Pemkab Rohul.

Upacara ini dihadiri Forkompinda Rohul, Pabung Dandim 0313 KPR Kolonel Inf Suprapto, Kabag Ren Polres Rohul Kompol J. Purba mewakili Kapolres Rohul, para Kepala SKPD, serta PNS dan tenaga honor.

Sekdakab Rohul Ir Damri pimpin HKN tingkat kabupaten

Sekdakab Rohul Damri Harun, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih ke seluruh penjabat dan pegawai sudah mengikuti Upacara HKN yang merupakan hari sakral dan yang bersejarah di NKRI.

HKN tingkat Kabupaten Rohul, diakui Damri, sudah menjadi agenda rutin Pemkab Rohul dan dilaksanakan setiap tanggal 17. Tanggal itu merupakan hari dikumandangkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karena sebelum kita merdeka, kita dijajah beratus-ratus tahun oleh pihak asing,” jelas Damri.

Ia mengajak HKN dihayati dan dicermati, karena begitu sulitnya para pahlawan Indonesia ketika mem-prolamirkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia hingga baru bisa dilakukan 17 Agustus 1945 silam.

“Untuk itu mari kita tanamkan dalam hati kita masing-masing yang paling dalam, apa makna dari HKN ini. Karena kesadaran itu kata dasarnya ‘sadar’, ayo kita amalkan dan laksanakan di setiap pekerjaan. Selaku Aparatur Sipil Negara dan honorer, kita harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tandas Sekdakab Rohul Damri Harun. (Adv/Hum/Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan