riauidcom | Berita Riau Terkini

Serahterima Jabatan Camat Rambah, Asisten I Setdakab Rohul Imbau Dilakukan Pembenahan - riauidcom

Serahterima Jabatan Camat Rambah, Asisten I Setdakab Rohul Imbau Dilakukan Pembenahan

Serahterima Jabatan Camat Rambah, Asisten I Setdakab Rohul Imbau Dilakukan Pembenahan
Serah terima jabatan Camat Rambah

ROKAN HULU, Riauid.com — Asisten I Bidang Administrasi dan Tata Pemerintahan Sekdakab Rokan Hulu (Rohul), Juni Syafri, mengimbau Camat Rambah yang baru melakukan pembenahan serta sikronisasi tugas pokok (Tupoksi) pegawai ke depan.

Demikian dikatakan Juni Syafri, Selasa (20/2/2017), saat menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Rambah dari pejabat lama Arie Gunadi ke pejabat baru M. Franovandi, di aula kantor Camat Rambah.

Sertijab Camat Rambah ini turut dihadiri Sekcam Rambah, seuruh Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Rambah, ketua BPD, serta pegawai kantor camat Rambah.

“Mewakili Plt Bupati Rohul, H Sukiman, beliau menyampaikan agar seluruh camat termasuk Camat Rambah yang baru dilantik, bisa melakukan pembenahan serta sikronisasi tupoksi pegawainya. Laksanakan tugas dengan baik, dan berikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat,” sampai Juni Syafri.

Sementara itu, Camat Rambah M. Franovandi yang baru dilantik, kepada watawan mengatakan dirinya akan fokus melakukan pembinaan terhadap 6 Kades depenitif. Empat Kades terpilih hasil Pilkades serentak sudah dilantik oleh Plt Bupati Rohul H. Sukiman Senin (13/2/2017) lalu, sedangkan 2 Kades terpilih lagi masih menunggu masa jabatan Kades berakhir.

“Sesuai perundang-undangan, khusus pembangunan desa agar bisa dilaksanakan dengan baik oleh para Kades baru. Apalagi, sudah banyak dikucurkan dana pembangunan desa, baik dari Dana Desa (DD) maupun APBD Rohul, Provinsi Riau maupun dana pusat. Agar tidak terjadinya pernyelewengan maka kita lakukan pembinaan,” terang M. Franovandi.

Franovandi juga mantan Sekretaris Camat Rambah mengakui selama ini Kades di Kecamatan Rambah belum ada yang tersandung permsalahan hukum terkait penggunaan DD maupun ADD. Agar kedepannyta tidak cacat nama Rambah, maka perlunya dilakukan pembinaan bagi seluruh Kades.

“Saya berterima kasih kepada Pak Arie Gunadi, dan saya merasa bangga kaerna pengalaman pemerintahan banyak dianut dari beliau. Itu pengalaman dan amal jariah beliau selama menjabat,” kata Franovandi.

Mantan Camat Rambah Arie Gunadi salam komando dengan penggantinya M. Franovandi

M. Franovandi mengaku ke depannya ada program Camat Rambah lama yang akan dilanjutkan dirinya tahun ini, seperti pelayanan satu atap di kantor desa. Nantinya, melalui program tersebut masyarakat hanya menunggu duduk setelah berkas selesai diberikan ke masyarakat.

Di era camat lama sudah dilaksanakan, dan nantinya akan disesuaikan dari APBDesa, kerena pembangunan untuk perkantoran satu atap dimasukan dalam APBDes, dan tahun ini pembangunannya digesa.

“Juga terkait Kecamatan terbaik di Kabupaten Rohul, kita akan pertahankan di 2017. Karena, tahun 2015 Kecamatan Rambah terima predikat terbaik tentunya itu akan kita pertahankan, dengan melakukan berbagai inovasi agar kecamatan Rambah lebihmenjadi yang terbaik lagi,” tandas M. Franovandi.

Sementara itu, mantan Camat Rambah Arie Gunadi dalam amanatnya berterima kasih karena selama ini sudah didukung seluruh elemen masyarakat, sejak dirinya menjadi Camat Rambah. Berharap, kedepannya pembangunan di Kecamatan Rambah akan lebih baik lagi dan meningkat. Kemudian, kebersamaan yang sudah dibangun selama ini, agar tidak lekang terutama dalam membangun kecamatan Rambah. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan