riauidcom | Berita Riau Terkini

Stand Rohul di MTQ Riau di Kota Dumai Dibanjiri Pengunjung

Stand Rohul di MTQ Riau di Dumai Dibanjiri Pengunjung, Gubri Sempat Selfie di ‘Sudut Selfie Wisata Rohul’

Stand Rohul di MTQ Riau di Dumai Dibanjiri Pengunjung, Gubri Sempat Selfie di ‘Sudut Selfie Wisata Rohul’

ROKAN HULU — Stand Pameran Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di bazar pameran MTQ XXXVI Riau tahun 2018 di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai dibanjiri pengunjung. Salah satu daya tarik ditawarkan di stand Rohul adalah disediakan tempat selfie dengan naama ‘Sudut Selfie Objek Wisata Rohul’.

Gubernur Riau (Gubri) Arsyad juliandi Rachman bahkan tidak melewatkan untuk mencoba dan ikut selfie di ‘Sudut Selfie Wisata Rohul’ menggunakan tanjak ‘Unak Serantau’ yang merupakan tanjak Khas Rohul.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul Drs Yusmar Msi, melalui Kabid pemasaran Pariwisata Tanti Eka Sari SS, M.Si, bahwa ‘Sudut Selfie Pariwisata’ di stand pameran MTQ Riau merupakan salah satu strategi Disparbud Rohul dalam mempromosikan dan memasarkan pariwisata Rohul ke masyarakat luar.

“Karena dengan berselfie di frame bergambarkan objek wisata Rohul, seperti Aek Martua dan Suligi Hill itu akan menjadi promosi gratis bagi wisata kita. Masyarakat yang berfoto pasti akan sebarkan foto mereka ke media sosial. Ini memberikan rasa penasaran ke masyarakat untuk datang mengetahui dan merasakan secara langsung wisata Rohul itu seperti apa,” terang Tanti.

Sejak resmi dibuka Gubri pada Minggu (11/12/2017), stand pameran Kabupaten Rohul terus mengundang decak kagum dari masyarakat, baik dari kabupaten lain atau warga Kota Dumai sendiri.

Selain bentuk stand yang indah dan menarik, di stand Rohul warga bisa mengetahui informasi secara jelas tentang Kabupaten Rohul.

“Saya baru sekali ke Rokan Hulu saat berkunjung ke Masjid Islamic Center, tapi setelah berkunjung ke stand Rohul ternyata di Rohul banyak tempat wisata yang indah,” ungkap Taufik, salah seorang pengunjung Asal Kota Dumai.

Gubri juga menyempatkan diri berkeliling stand Rohul untuk melihat produk-produk UKM, serta potensi wisata yang ada di daerah berjuluk ‘Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau’.

“Ternyata orang Rohul kreatif-kreatif ya! kata Gubri didampingi kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Rohul, Ridarmanto.

Ridarmanto mengungkapkan sejak dibuka Minggu (10/12/2017), sambutan warga terhadap stand pameran Rohul cukup luar biasa. Stand Rohul sendiri menyajikan berbagai hasil produk UMKM Rohul, hasil pertanian dan sumber daya alam. Selain itu ada juga miniatur Islamic Centre yang terbuat dari bambu.

“Kemudian ada miniatur Islamic Centre terbuat dari bambu. Banyak warga yang mau membeli sebagai cendramata, sayangnya jumlahnya terbatas dan ke depan kita akan mencoba agar cindramata Islamic Centre dari bambu bisa dibuat secara massal,” pungkas Ridarmanto. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan