riauidcom | Berita Riau Terkini

STIE Bangkinang Wisuda 110 Mahasiswa Angkatan XIV di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru - riauidcom

STIE Bangkinang Wisuda 110 Mahasiswa Angkatan XIV di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru

STIE Bangkinang Wisuda 110 Mahasiswa Angkatan XIV di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru
STIE Bangkinang Wisuda 110 Mahasiswa Angkatan XIV

PEKANBARU — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, menggelar wisuda tahun akademik 2017-2018 angkatan XIV di Kota Pekanbaru.

Wisuda yang dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2018) di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru diikuti sebanyak 110 wisudawan terbagi dalam dua Program Studi (Prodi), yaitu dari Prodi Manajemen 78 orang dan Prodi Akuntansi 32 orang.

Acara wisuda dihadiri Ketua Kopertis wilayah 10 (Riau, Sumbar, Jambi dan Kepri) Prof DR Herry, MBA, tokoh masyarakat Riau asal Kampar Ir. H. Abdul Gafar Usman, MM.Msc juga Anggota DPD RI, Ketua Aptisi 10 wilayah B Ir. Sudirman, MT dan Drs. H. Hanafi Msc, serta para pimpinan perguruan tinggi se Riau.

Ketua STIE Bangkinang Drs. H. Zulher, MS mengaku bangga karena mayoritas dari wisudawan bisa menyelesaikan Studi dalam masa empat tahun, sesuai waktu yang ditentukan.

“Kita berharap ilmu yang telah didapatkan di STIE Bangkinang bisa diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat,” harap Zulher.

Seluruh wisudawan juga diharapkan Zulher bisa mandiri, apalagi di zaman saat ini, dengan lahan pekerjaan yang sempit dan tingginya tingkat persaingan di dunia kerja, mahasiswa dituntut lebih kreatif dan berinovatif, dan mampu menciptakan lapangan kerja.

“Karena orang yang berinovasi adalah orang yang maju dan bisa mendatangkan penghasilan,” ujarnya.

“Ke depannya STIE Bangkinang akan kita kembangkan menjadi Institut Ekonomi Bisnis dan membuka program S2 Manajemen,” tambah Zulher.

Sementara itu Ketua panitia wisuda Zamhir Basem mengatakan wisuda tahun ini merupakan wisuda tahun terakhir untuk kurikulum yang mengarah pada kualitas daripada kopetensi dan untuk masa yang akan datang.

“Kita harus menghasilkan Alumni yang berkarakter. Kurikulum selanjutnya 2019 nanti yaitu Kurikulum yang kita posisikan bermain dalam globalisasi dan seiring dengan peran Pemerintah sebagai Pembina dan Pengawas Perguruan tinggi Swasta di Indonesia,” jelas Zamhir Basem.

“Kita berharap para lulusan STIE Bangkinang tidak hanya mencari lapangan kerja, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja sehingga bisa mengangkat masa depannya serta bisa bersaing di dunia global,” harap Zamhir. (sah)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan