riauidcom | Berita Riau Terkini

Sudah Dua Warga Diterkam Buaya di Sungai Puntung Mahato - riauidcom

Sudah Dua Warga Diterkam Buaya di Sungai Puntung Mahato

Sudah Dua Warga Diterkam Buaya di Sungai Puntung Mahato

ROKAN HULU — Informasi warga kepada pihak Polsek Tambusai Utara ternyata sudah dua kali ada warga yang diterkam buaya di Sungai Puntung KM 37 Desa Persiapan Mahato Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Dijelaskan Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi, dari informasi sejumlah masyarakat Mahato, beberapa tahun silam, seorang warga asal Pulau Nias, Sumut, juga pernah dilaporkan diterkam buaya di Sungai Puntung.

AKP Fauzi mengaku Sungai Puntung dulunya merupakan aliran Sungai Mahato yang dialihkan atau diputus oknum untuk mengeringkan kawasan Rawa Seribu dan dijadikan lahan kebun kelapa sawit seperti sekarang ini.

Sungai Puntung yang awalnya kanal kini menjadi aliran sungai lumayan besar dan arus juga cukup deras, dan saat ini menjadi tujuan pemancing untuk mencari ikan.

“Sudah dua kali. Warga asal Nias (Sumut) juga pernah diterkam buaya di lokasi ini,” jelas AKP Fauzi, Senin (7/8/2017).

Terlepas itu, sejauh ini AKP Fauzi mengaku belum mengetahui kronologis saat korban Susanto (35) warga Desa Persiapan Suka Jaya diterkam buaya saat menyebrang Sungai Puntung bersama temannya, Minggu (6/8/2017) pagi kemarin sekitar pukul 09.00 WIB.

Diakuinya, teman korban yang selamat, Eka Sudarma (35) sendiri masih trauma pasca kejadian hingga belum dimintai keterangannya.

“Rencananya hari ini akan kita temui saksi di rumahnya, karena kemarin dia masih trauma, dan ngomongnya terbata-bata,”‎ jelas AKP Fauzi, Senin. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan