riauidcom | Berita Riau Terkini

Sungai Rokan Kembali Makan Korban, Kernet Truk Dilaporkan Tenggelam

Sungai Rokan Kembali Makan Korban, Dua Hari Kernet Truk Belum Ditemukan

Sungai Rokan Kembali Makan Korban, Dua Hari Kernet Truk Belum Ditemukan
Petugas gabungan tengah melakukan pencarian kernet truk angkut sawit yang diduga tenggelam di aliran Sungai Rokan Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, Riau

ROKAN HULU — Pihak tim gabungan dari BPBD Rokan Hulu (Rohul), Basarnas Pekanbaru, TNI dan Polri, masih lakukan pencarian‎ kernet truk angkut sawit yang tenggelam di aliran Sungai Rokan, Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam.

Diakui Kepala Pelaksana‎ Harian BPBD Rohul Aceng Herdiana, kernet truk angkut sawit Dimas Deni Dermawan (21), warga Desa Muara Dilam, Kunto Darussalam dilaporkan tenggelam Sabtu (10/12/2017) sekitar pukul 20.00 Wib.

“Informasinya, korban merasa gerah dan neyebur ke Sungai Rokan, tapi tidak‎ tampak lagi,” terang Aceng dan diakuinya bahwa debit aliran Sungai Rokan sedang tinggi, Senin (11/12/2017).

Dikatakan Aceng, terkait proses pencarian dilakukan tim gabungan dan sudah sekitar 4 kilometer di hilir Sungai Rokan, dari tempat awal tenggelamnya kernet truk.

Saat itu, korban Dimas mandi di aliran Sungai Rokan karena lamanya‎ menunggu antrian penyebrangan di ponton PT. SAMS. Ia sempat mengajak sopir truk dan teman lainnya mandi di aliran Sungai Rokan.

Teman yang diajaknya menolak, saat itu Dimas langsung cebur ke aliran Sungai Rokan yang saat itu airnya sedang naik, dan tidak muncul lagi. Korban sempat meminta tolong dan minta tolong, namun Dimas langsung menghilang.<

Usai tenggelam dan hanyutnya Dimas, rekan-rekannya ikut mencarinya, dibantu masyarakat setempat namun tidak ditemukan. Bahkan beberapa orang sempat masuk dan menyebrangi aliran Sungai Rokan, namun korban tidak ditemukan.

Dalam upaya pencarian korban, kemudian dilanjutkan Minggu (10/12/2017), dengan melibatkan tim gabungan dibantu masyarakat, namun belum membuahkan hasil hingga‎ Senin sore.

“Walaupun air naik tim, namun tim gabungan tetap melakukan pencarian,” jelas Aceng. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan