riauidcom | Berita Riau Terkini

Terhitung Agustus, Tunjangan Transportasi Anggota DPRD Rohul Dibayarkan - riauidcom

Terhitung Agustus, Tunjangan Transportasi Anggota DPRD Rohul Dibayarkan

Terhitung Agustus, Tunjangan Transportasi Anggota DPRD Rohul Dibayarkan
Kelmi Amri SH

ROKAN HULU — Setelah APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2017 senilai Rp 1,676 triliun, anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) di luar pimpinan akan segera menerima tunjangan transportasi yang sudah dituangkan dalam APBD Perubahan 2017.

Nantinya, setiap anggota DPRD Rohul diperkirakan akan menerima tunjangan transportasi sebesar Rp 15 juta setiap bulan. Dimana pagu tunjangan transportasi untuk anggota DPRD Rohul sudah tertuang di APBD-P 2017.

“Sebelum dipotong pajak, besarannya mencapai Rp 15 juta per orang per bulan. Pembayaran tunjangan transportasi anggota DPRD Rohul terhitung Agustus 2017,” jelas Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH.‎

Kelmi mengungkapkan pembayaran tunjangan transportasi untuk Anggota DPRD Rohul, akan dibayarkan terhitung sejak disahkannya Perda Tentang Pokok Pokok Keuangan DPRD sebagai turunan  dari PP No 18 Tahun 2017, Agustus 2017.‎

“Tunjangan transportasi yang dibayarkan itu, hanya untuk 41 Anggota DPRD Rohul saja, tidak untuk empat pimpinan DPRD. Karena khususnya Pimpinan DPRD, tidak dibolehkan menerima tunjangan transportasi, karena sudah ada mobil jabatan yang diamanahkan negara untuk pimpinan dewan,” ungkap Kelmi.

Politisi Partai Demokrat Rohul menambahkan besaran tunjangan transportasi untuk anggota DPRD Rohul secara pasti baru diketahui setelah hasil survey dilakukan pihak ketiga.

Kemudian, kewajiban pajak yang timbul atas penghasilan tunjangan tersebut, menjadi tanggungan setiap anggota DPRD, tidak lagi ditanggung Negara.

Khusus untuk tunjangan transportasi 41 Anggota DPRD Rohul, bila masing-masing anggota DPRD Rohul menerima Rp 15 juta per bulan, maka setiap bulan dialokasikan dana tunjangan transportasi sekitar Rp 615 juta per bulan.

Tunjangan transportasi yang akan diterima 41 Anggota DPRD Kabupaten Rohul sendiri di luar gaji pokok dan tunjangan lainnya. (sof)‎

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan