riauidcom | Berita Riau Terkini

Tiga Atlet dan Dua Pelatih Silat Rohul Jadi Duta Riau di O2SN Nasional di Medan - riauidcom

Tiga Atlet dan Dua Pelatih Silat Rohul Jadi Duta Riau di O2SN Nasional di Medan

Tiga Atlet dan Dua Pelatih Silat Rohul Jadi Duta Riau di O2SN Nasional di Medan

ROKAN HULU — Tiga atlet pencak silat dari kabupaten Rokan Hulu (Rohul) serta dua pelatih menjadi duta Provinsi Riau untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara mulai 3 Agustus hingga 8 September 2017.

Diakui Ketua Korp Pelatih Pengkab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesa (IPSI) Rohul, Yusuf Hidayat, Senin (7/8/2017), ketiga atlet Rohul yang akan diutus di O2SN Medan yakni Putri Nuraidah (siswa SMPN I Rambah) di Kelas Seni Laga Putri.

Sedangkan dua atlet putra tingkat SMA juga akan turun di Kelas Seni Laga Putra, didampingi dua pelatih yaitu Yusuf Hidayat membawahi SMP dan pelatih Bernas Erlanta Sitepu membawahi SMK.

“Pelaksanaan O2SN tingkat Nasional untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Tiga atlet Rohul utusan Provinsi Riau, nantinya meraih prestasi terbaik,” jelas Yusuf Hidayat.

“Kita tidak muluk-muluk dan targetkan medali. Kini kita tinggal menunggu unggulan O2SN tingkat SMA di Pekanbaru yang masih dilakukan seleksi,” tambah Yusuf.

Selain persiapan O2SN di Medan mulai 11 September hingga 21 September 2017 juga persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah.

Seorang atlet asal Kabupaten Rohul atasnama Nuraidah akan mewakili Provinsi Riau di Popnas, didampingi pelatih Yusuf Hidayat.

“Kita berharap dukungan pak Bupati Rohul serta elemen yang ada, sehingga atlet pencak silat Rohul yang jadi duta Riau baik O2SN Medan maupun Popnas Semarang, bisa menjadi yang terbaik,” harap Yusuf Hidayat. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan