riauidcom | Berita Riau Terkini

Tiga Pemain Asing ini Ingin jadi Skuad Tim Garuda - riauidcom

Tiga Pemain Asing ini Ingin jadi Skuad Tim Garuda

Tiga Pemain Asing ini Ingin jadi Skuad Tim Garuda

JAKARTA, Riauid.com — Sepak bola Indonesia rupanya masih punya daya tarik bagi pemain asing. Bahkan, sebelum adanya regulasi dari PSSI, tidak sedikit pemain asing yang mencoba keberuntungan di klub-klub besar di Indonesia.

Adanya regulasi PSSI, mulai terlihat jelas mana pemain asing yang dipertahankan oleh klub nya. Tak sedikit yang harus pulang kampung, karena kualitas mereka masih kalah dari pemain lokal.

Sejumlah pemain asing dipertahankan oleh klub, hingga mereka menyatu dengan sepakbola Indonesia. Karena cintanya terhadap sepakbola Indonesia, mereka pun mengutarakan keinginannya untuk pindah warga negara Indonesia alias naturalisasi.

Ada tiga pemain asing yang sedang mengurus kepindahan warga negara ke Indonesia. Sebelumnya, juga tiga ada sejumlah pemain asing yang sudah pindah warga negara, seperti Cristian Gonzales, Stefano Lilipaly, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Boi Paulin, dan Sergio van Dijk.

Tiga pemain yang sedang proses naturalisasi seperti dibicarakan di akun twitter mereka, seperti pemain asal Argentina, Esteban Vizcarra yang sedang menunggu proses pengurusan naturalisasi ke Indonesia. Pemain Arema FC ini sudah bertekad pindah warga negara dengan alasan punya istri warga Indonesia.

Sebelum bergabung di klub Liga Super Malaysia, pemain berpaspor Montengero ini pernah menghabiskan lima tahun di Liga ndonesia bersama Persib Bandung dan Mitra Kukar. Saat membela kedua klub ini, Ilija langsung jatuh cinta kepada sepakbola Indonesia, dan berniat suatu saat bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain Persib Bandung ini sudah kepincut dengan sepakbola Indonesia, serta kehidupan di sini. Pemain asal Jepang ini pernah mengutarakan niatnya untuk membela timnas Indonesia, olehnya itu dia ingin menjadi warga negara Indonesia.

Bila keinginan mereka untuk menjadi warga negara Indonesia terpenuhi, maka hal itu bisa membantu pelatih Luis Milla untuk mengisi skuad tim senior Indonesia. (fik)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan