riauidcom | Berita Riau Terkini

Tiga Perampok Bersenjata Airsofgun Ditangkap Polisi Pekanbaru, Satu Pelaku Lagi Buron - riauidcom

Tiga Perampok Bersenjata Airsofgun Ditangkap Polisi Pekanbaru, Satu Pelaku Lagi Buron

Tiga Perampok Bersenjata Airsofgun Ditangkap Polisi Pekanbaru, Satu Pelaku Lagi Buron
Senjata airsofgun yang dipakai tiga pelaku saat melakukan kejahatan

PEKANBARU, Riauid.com — Aparat Kepolisian dari Polsek Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, membongkar aksi tiga pelaku perampokan di SPBU Kulim KM 15. Kawanan ditangkap ini ternyata sudah lima kali beraksi dengan menakuti-nakuti korban pakai pistol airsoftgun.

Tiga kawanan perampok SPBU di KM 15 Kecamatan Tenayan Raya, masing-masing Ade Darma Putra (31), Muhammad Yunus (28) dan Accada Guzerlic Arif (22), ditangkap polisi pada Sabtu (18/2/2017) sekira pukul 06.00 WIB. Kawanan tersebut pernah melakukan aksi perampokan serupa di beberapa lokasi lain di Kota Pekanbaru.

“Pengakuan mereka sudah lima kali melakukan perampokan di Pekanbaru. Tak hanya merampok di SPBU saja, tapi juga pernah merampok di ritel Alfamart. Kalau merampok selalu membawa airsoftgun,” ungkap Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi di Pekanbaru, Minggu (19/2/2017).

Lima aksi perampokan dilakukan kawanan ini, jelas Kompol Indra, seperti di Jalan Kuantan, perampokan di Jalan Parit Indah, di SPBU Jalan Lintas Timur Km 15 Tenayan Raya, di ritel Alfamart di Jalan Kelapa Sawit, serta ritel Alfamart di Jalan Arengka/Soekarno Hatta.

“Walaupun sudah menangkap tiga tersangka, kita masih memburu satu tersangka lagi berinisial Pr. Dia (Pr) juga ikut merampok bersama tiga temannya yang sudah kita tangkap,” tambahnya.

Tiga kawanan perampok ini baru tertangkap setelah polisi melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan setelah mereka melakukan perampokan di SPBU Jalan Lintas Timur Km 15 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya pada 19 Desember 2016 silam.

Selain menangkap ketiga tersangka, polisi juga menyita barang bukti sepucuk airsoftgun yang selalu dipakai kawanan ini  untuk merampok, sebuah sepeda motor Honda Beat yang diduga hasil kejahatan. (Sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan