riauidcom | Berita Riau Terkini

Tiga Titik Lahan di Mandau Hangus, TNI dan Polri Kompak Padamkan Api

Tiga Titik Lahan di Mandau Hangus, TNI dan Polri Kompak Padamkan Api

Tiga Titik Lahan di Mandau Hangus, TNI dan Polri Kompak Padamkan Api
Kebakaran lahan di Kecamatan Mandau, Bengkalis

BENGKALIS — Cuaca terik dan sedikitnya curah hujan di Kota Duri dan sekitarnya beberapa hari terakhir membuat titik api kembali muncul. Sejumlah lahan tidur belukar yang ditumbuhi semak dan ilalang terbakar.

Seperti pada Kamis (19/10/2017), sejumlah lahan terjadi di Kota Duri Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Bengkalis, hangus terbakar.

Titik pertama terjadi di Jalan Pasir KUD, RT 10/ RW 02 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Seluas 1 hektar hangus terbakar hingga membuat petugas gabungan dari Pemadam kebakaran, TNI dan Polri bekerja keras memadamkan api.

Lahan di Jalan Stadion RT 06/ RW 18, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau sekira setengah hektar juga hangus terbakar, demikian juga lahan 1 hektar berlokasi di jalan lintas Duri-Dumai Kilometer 32 RT 02/ RW 03 Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan terbakar, namun sudah dipadamkan petugas gabungan.

Komandan regu (Danru) Damkar Kecamatan Mandau, Jefrianto, mengaku tiga titik kebakaran bisa dipadamkan berkat kerja keras tim gabungan yang melibatkan TNI dan Polri.

“Seluruh titik api yang tersebar telah berhasil kita padamkan dibantu TNI dan Polri. Alhamdulillah,” kata Jefrianto.

Jefrianto mengaku sedikitnya curah hujan akhir-akhir ini membuat lahan tidur sangat rentan terbakar. Ia mengharapkan masyarakat berhati-hati dan tidak membakar saat membuka atau membersihkan lahan.

“Jangan sesekali membakar saat membuka lahan. Selalu waspada bagi yang memiliki lahan kosong,” sampai Jefrianto. (iwn)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan