riauidcom | Berita Riau Terkini

Jembatan Penghubung Tiga Desa di Serombou Indah Sudah Darurat

Tolong!!!… Jembatan Penghubung Tiga Desa di Serombou Indah Sudah Darurat

Tolong!!!… Jembatan Penghubung Tiga Desa di Serombou Indah Sudah Darurat

ROKAN HULU — Warga Desa Serombo Indah Kecamatan Rambah Hilir berharap Pemkab Rokan Hulu (Rohul) melalui dinas terkait bisa segera perbaiki jembatan penghubung tida desa, yakni dari Desa Serombou Indah ke Desa Rambah Hilir, dan menuju Desa Kepenuhan Jaya Kecamatan Kepenuhan.

Warga mengungkapkan jembatan kayu dibangun sejak tahun 2015 lalu, saat ini kondisinya sudah lapuk, berlubang, dan bisa dikatakan kondisi darurat, sebab warga yang akan melintasi jembatan hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki saja.

Seorang warga Serombo Indah, Basuki Yakusa, Rabu (18/10/2017), mengungkapkan jembatan tersebut menjadi akses utama bagi ratusan Kepala Keluarga (KK) di dua desa menuju ke Kecamatan Rambah Hilir serta desa lainnya.

“Jembatan tersebut, sudah sangat memprihatinkan sekali. Karena itu menjadi akses setiap hari bagi anak-anak untuk bersekolah, serta warga setempat untuk menjual hasil perkebunan mereka ke luar desa. Papan jembatan putus karena kontruksi kayu yang telah lama tidak pernah diganti kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” jelas Basuki.

Kata Basuki, saat ini warga atau anak sekolah yang akan menyeberangi jembatan terpaksa harus memasang papan di jembatan yang sudah berantakan. Padahal jembatan ini merupakan akses warga yang mengendarai sepeda motor atau pejalan kaki menuju Desa tetangga setiap harinya.

Warga mengaku sudah berkali-kali menanyakan tindak lanjut pembangunan jembatan tersebut ke pemerintah desa, namun jawabannya selalu sudah diajukan ke dinas terkait.

“Bila ini tidak segera diperbaiki maka akan ada warga yang terjatuh di jembatan yang sudah lapuk dan berlubang tersebut,” khawatir Basuki, didampingi empat warga lainnya. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan