riauidcom | Berita Riau Terkini

Tujuh Font Keren dan Terpopuler yang Biasa Dipakai Webmaster - riauidcom

Tujuh Font Keren dan Terpopuler yang Biasa Dipakai Webmaster

Tujuh Font Keren dan Terpopuler yang Biasa Dipakai Webmaster
ilustrasi

PEKANBARU — Banyak yang ingin tampilan websitenya keren, untuk itu para pemilik website akan mencari font yang cocok. Bagi Anda yang sedang mencari font yang cocok untuk website, agar lebih indah dilihat atau baca, ada beberapa font yang mungkin cocok dan patut dicoba.

Berikut kami menghadirkan tujuh font yang terkenal dan populer, serta biasa dipakai oleh webmaster untuk sebuah website agar enak dilihat orang yang mengunjungi, dan tentunya gratis.

1. Open sans

Menurut Google, Open Sans adalah “a humanist sans serif typeface”. Font ini dirancang Steve Matteson, Type Director nya Ascender Corp pada tahun 2011. Versi keduanya memiliki 897 karakter. Meski gratis, tapi font ini sangat cocok untuk tampilan website dan mobile, karena sangat mudah dibaca oleh pengunjung.

Font ini banyak digunakan oleh website terkenal, dan desain blog The Fox is Black.

2. Merriweather

Merriwather merupakan font lain di google web font. Font ini dirancang Eben Sorkin. Font ini dirancang untuk dapan digunakan di berbagai macam ukuran layar. Kelebihan lain font ini tersedia untuk “Regular, Light, Bold, dan Black”, di setiap jenis itu ada versi italic nya.

3. Lato

Lato didesain Lukasz Dziedzic, Lato adalah font yang sangat populer, dan tentunya ini gratis. Terdiri dari lima varian, termasuk italic (miring). Beberapa website dunia juga memakai font jenis ini.

4. Roboto

Website Google Nexus 5 juga pakai Font Roboto. Menurut google font ini punya “Dual Nature”, sebagian besar geometris tapi punya sedikit kurva, sampai-sampai google sendiri menggunakan font ini untuk website promosi Nexus 5.

5. Montserratt

Montserrat merupakan font yang di desain oleh Julieta Ulanovsky. Font ini didanai dari kampanye Kickstarter dan didistribusikan secara gratis melalui Google Web Font. Contoh website yang pakai font ini seperti website Digital Abstracts.

6. Inconsolata

Inconsolata merupakan sebuah font monospace, didesain untuk penulisan kode. FOnt ini juga bisa dipakai untuk mempercantik tampilan website portfolio, seperti situs-situs gallery.

Belakangan, font Inconsolata menjadi salah satu font yang populer. Beberapa website yang menggunakan font ini adalah Jeremiah Shoaf dan Dow-Smith Studio.

7. PT Serif

PT Serif didesain ParaType dan merupakan sebuah font website yang brilian dan sempurna, font ini juga bagus untuk dibaca di berbagai ukuran. Menurut google, keluarga font ini punya enam style, baik regular maupun ukuran tebal, bahkan bentuk miring.

Demikian tujuh font terbaik dan terpopuler yang biasa Anda pakai untuk tampilan website Anda. Bila menurut Anda ini berguna, silahkan bagi ke para desainer atau websiter, sehingga tampilan website lebih menarik dan enak dipandang pengunjung. Selamat mencoba. (fik)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan